Sri Mulyani Salurkan Bantuan Kepada Anak Yatim Dan Rehabilitasi RTLH

0
Foto: Sri Mulyani Serahkan Bantuan Kepada Anak Yatim Dan Rehabilitasi RTLH

Kabupaten Klaten – Bupati Klaten Hj. Sri Mulyani, S.M., bersama Baznas Kab. Klaten menyalurkan bantuan kepada anak yatim dan rehabilitasi RTLH di Aula Masjid Raya Klaten. Giat ini tentu merupakan representasi kepedulian pemerintah terhadap sisi kemanusiaan masyarakat. Jumat, (29/10/2021).

Sri Mulyani menyampaikan bentuk konkret giat ini adalah menyalurkan zakat untuk fakir miskin dari program kemanusiaan. Di sisi lain juga terdapat rehabilitasi terhadap 50 RTLH oleh Baznas Kabupaten Klaten. Di sisi lain giat ini juga ditambah dengan penyerahan 269 bantuan kepada anak yatim-piatu yang terdampak Covid-19 oleh Baznas Provinsi Jawa Tengah.

Foto: Sri Mulyani Harapkan Seluruh Elemen Masyarakat Dapat Berkontribusi Mengentaskan Polemik Sosial

“Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Baznas yang telah berkontribusi dalam menurunkan angka kemiskinan di Kabupaten Klaten dengan memberikan bantuan kepada anak yatim serta rehabilitasi RTLH di Kecamatan Kemalang dan Karangdowo,” ujar Sri Mulyani.

Lebih lanjut, Sri Mulyani mengatakan Pemerintah Kab. Klaten senantiasa siap untuk mendukung seluruh kegiatan yang dapat menurunkan angka kemiskinan masyarakat Kabupaten. Harapannya tingkat kesejahteraan semakin meningkat sehingga tidak ada lagi polemik sosial yang terjadi di wilayah Kab. Klaten.

“Menurunkan kemiskinan bukan merupakan tanggung jawab pemerintah saja, namun juga merupakan tanggung jawab para pemangku kepentingan di daerah,” ungkap Sri Mulyani.

Sri Mulyani yang juga menjabat sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Klaten berharap ke depannya lebih banyak lagi masyarakat Kabupaten Klaten yang berzakat di Baznas supaya masyarakat yang membutuhkan dapat terbantu.

“Semoga ke depan kegiatan ini akan terus berlanjut dan masyarakat yang berzakat melalui Baznas semakin banyak sehingga masyarakat yang kurang mampu bisa terbantu. Jangan lelah selalu berbuat baik. Mari wujudkan bersama-sama Klaten yang maju, mandiri, dan sejahtera,” pungkasnya.

Baca Juga :   Yunianto Beri Pemahaman Inklusif Terkait Pilkades Berbudaya

Koresponden : Wawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here