Sri Mulyani Hadiri Peresmian Gedung Grhayandu di Mapolres Klaten

0

Kabupaten Klaten – Bupati Klaten, Hj. Sri Mulyani, bersama Forkopimda Kab. Klaten menghadiri peresmian Gedung Grha Pelayanan Terpadu Presisi Polres Klaten (Grhayandu). serta sejumlah aplikasi layanan publik berbasis IT yang berada di Polres Klaten. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolda Jawa Tengah, para pejabat utama Polda Jawa Tengah, Kapolres jajaran Solo Raya, tokoh agama, serta masyarakat yang berada di Kab. Klaten, Selasa, (20/4/2021).

Grhayandu merupakan terobosan dari Polres Klaten dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Terdapat 11 pelayanan yang sebelumnya ditempatkan terpisah di Mapolres Klaten, saat ini digabung dalam satu gedung khusus. Adapun lokasi Grhayandu tepat berada di pintu masuk utama Mapolres Klaten. Selain itu, ruangan pelayanan ini didesain dengan tandar Protokol Kesehatan Covid-19 ketat.

Foto : Bupati Klaten, Hj. Sri Mulyani

Grhayandu yang diresmikan oleh Kapolda Jawa Tengah, Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi tersebut, sebagai upaya memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mendapatkan layanan kepolisian, serta sebagai upaya dalam mencegah penularan Covid-19 dengan mengurangi kerumunan. Pelayanan yang diberikan melalui gedung Grhayandu antara lain, Pelayanan SKCK Online, SKCK baru, maupun perpanjangan, Sidik Jari, Surat Keterangan Bebas Narkoba (SKBN) ,E- TLE, Pelayanan Laka Online (TAS), Duplikasi BPKB, Laporan Kehilangan, aduan pidana, serta E- Pengaduan masyarakat propam.

Bupati Klaten, Hj. Sri Mulyani memberikan apresiasi atas terobosan kreatif dari Polres Klaten tersebut. Hj. Sri Mulyani juga berharap, pelayanan ini terus dikembangkan, serta bisa terintegrasi dengan pelayanan Pemerintah Kab. Klaten. Hal ini, tidak hanya untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat, namun juga untuk meningkatkan kemitraan antara Polres Klaten, dengan Pemerintah Kab. Klaten.

Bupati Klaten, Hj. Sri Mulyani menghadiri peresmian Gedung Grhayandu di Mapolres Klaten

“Pembangunan gedung pelayanan terpadu ini, bukan hanya pembangunan sarana prasarana penunjang di Mapolres Klaten, namun di balik peresmian ini, ada transparasi, akuntabilitas, edukasi, keterbukaan informasi public, serta peningkatan SDM, maupun spirit untuk lebih baik dalam pelayanan kepada masyarakat. Saya berharap, semoga ini menjadi semangat baru untuk lebih baik dalam memberikan pelayanan publik. Saya juga berharap, pelayanan ini dapat terintegrasi antara jajaran kepolisian, Bersama dengan Pemerintah Kab. Klaten, untuk bersama-sama membangun Kab. Klaten yang semakin keren,” tutup Hj. Sri Mulyani, yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Klaten.

Baca Juga :   Sutarto Oenthersa: Tingkatkan Pelayanan, Hadirkan Manfaat

Koresponden : Wawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here