Sri Mulyani Lantik Pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Klaten Masa Bakti 2021-2026

0

Kabupaten Klaten – Bertepatan dengan momentum Hari Kartini, Bupati Klaten, Hj. Sri Mulyani melantik 30 orang pengurus Tim Penggerak (TP) PKK Kab. Klaten Masa Bakti 2021-2026. Acara pelantikan yang dihadiri oleh Ketua DPRD Kab. Klaten, Hamenang Wajar Ismoyo, S.I.Kom, Asisten Pemerintah dan Kesra Kab. Klaten, Kepala OPD Kab Klaten, Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Klaten, serta tamu undangan lainnya, dilaksanakan di Pendopo Pemerintah Kab. Klaten, Rabu, (21/4/2021).

Bupati Klaten, Hj. Sri Mulyani, Bersama Ketua DPRD Kab. Klaten, Hamenang Wajar Ismoyo, dalam kesempatan tersebut memberikan ucapan selamat kepada pengurus TP PKK Kab. Klaten yang telah dilantik Masa Bakti 2021-2026, sebagai langkah awal untuk melanjutkan dharma bhakti utamanya dalam melaksanakan tugas, program dan kegiatan PKK di Kab. Klaten.

Bupati Klaten, Hj. Sri Mulyani melantik Pengurus TP PKK Kab. Klaten Masa Bakti 2021-2026

Hj. Sri Mulyani menyampaikan, pihaknya sangat optimis dengan keberadaan TP PKK Kab. Klaten yang mampu menghadapi, serta mengatasi segala tantangan dan hambatan yang terjadi di Kab. Klaten. Hj. Sri Mulyani menambahkan, PKK juga  mempunyai peran penting dan strategis sebagai wadah pengabdian, yaitu sebagai mitra strategis Pemerintah dalam membangun keluarga, serta masyarakat yang sejahtera, maju dan berkemampuan, untuk membangun daerahnya secara mandiri. Selain itu, PKK juga dapat menjadi perekat, antara fungsi kemasyarakatan dan fungsi Pemerintahan, untuk berperan sebagai unsur kedepan dalam menggalang peran serta masyarakat.

“Saya mengajak kepada TP PKK Kab. Klaten, untuk mensukseskan Kab. Klaten yang maju, mandiri dan sejahtera. Sebab, selama ini TP PKK Kab. Klaten mampu menghadapi, serta mengatasi segala tantangan yang terjadi di Kab. Klaten. Dalam kesempatan ini, saya juga mengapresiasi kepada TP PKK Kab. Klaten atas prestasi yang telah dicapai selama ini. Saya juga mengajak kepada TP PKK Kab. Klaten, untuk mengembangkan program PKK agar lebih variatif, menarik dan berdaya ukur tinggi,” tutur Hj. Sri Mulyani, yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Klaten.

Baca Juga :   Puan Maharani Lakukan Percepatan Vaksinasi di Dapilnya
Foto : Bupati Klaten, Hj. Sri Mulyani, bersama Ketua DPRD Kab. Klaten, Hamenang Wajar Ismoyo, serta Pengurus TP PKK Kab. Klaten Masa Bakti 2021-2026

Hj. Sri Mulyani berharap, semoga dengan kepengurusan yang baru ini, PKK Kab. Klaten dapat bersinergi dengan Pemerintah Kab. Klaten, dalam urusan pembinaan terhadap kesejahteraan keluarga di Kab. Klaten. Dengan demikian, nantinya masyarakat Kab. Klaten menjadi lebih sejahtera.

“PKK bukan hanya sebagai wadah pengabdian kaum ibu, namun juga sekaligus sebagai mitra strategis Pemerintah dalam membangun keluarga dan masyarakat yang maju, mandiri dan sejahtera. Saya ucapkan, selamat bertugas kepada TP PKK Kab. Klaten Masa Bakti 2021-2026. Perempuan Hebat, Indonesia Maju,” pungkasnya.

Koresponden : Wawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here