Solid Bergerak Gotong Royong Kemanusiaan Peduli Dampak Covid-19

0
350

Kabupaten Banjarnegara – Anggota DPRD Prov. Jateng Fraksi PDI Perjuangan Dapil Jateng 10, Hj. Sri Ruwiyati, S.E. M.M. beserta Anggota DPRD Kab. Banjarnegara lakukan aksi kemanusiaan pada Kamis (14/5/2020).

Aksi kemanusiaan ini dilakukan dengan membagikan 300 paket sembako yang berisi minyak goreng, gula pasir, telur dan beras. Adapun pelaksanaannya berada di dua tempat, yakni Pasar Kalibening dan Pasar Karangkobar dengan fokus sasarannya adalah pengayuh becak, juru parkir dan kuli pasar.

Dalam pelaksanaannya, melibatkan Komunitas Juang Kab. Banjarnegara dengan dibantu Polsek dan Banser yang berada di lokasi setempat.

H. Nuryanto selaku Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Banjarnegara menyampaikan, “bahwa aksi ini kita lakukan dalam rangka membantu warga yang terdampak dengan adanya Covid-19, yaitu seperti pengayuh becak, juru parkir, pengemudi ojek dan kuli pasar, mudah-mudahan apa yang kita lakukan bisa membantu meringankan beban mereka dan bermanfaat,” ujarnya.

“Kami dari Anggota DPRD Provinsi Jateng Fraksi PDI Perjuangan Dapil 10 bersama Anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan Kab. Banjarnegara melakukan aksi kemanusiaan dari adanya dampak Covid-19 terhadap para pengayuh becak, kuli pasar, dan masyarakat lain yang perlu mendapat bantuan,” tambah Sri Ruwiyati.

“Setelah dua pasar ini, nantinya akan dilakukan pergerakan yang sama di tiap pasar lainnya yang berada di seluruh Kab. Banjarnegara. Semoga Allah SWT akan selalu melindungi kita semuanya, khususnya kader PDI Perjuangan yang sedang melakukan aksi sosial di wilayah Kabupaten Banjarnegara,” tegas Sri Ruwiyati.

Koresponden: Crishna

Baca Juga :   Sri Mulyani Panen Raya Tembakau Bersama Petani