Slamet: Barisan Telah Kita Rapatkan, Instruksi Ketua Umum Siap Kita Laksanakan

0
241

Kabupaten Demak – Menyikapi tragedi pembakaran bendera Partai yang terjadi di Depan Gedung DPR/MPR RI pada Rabu (24/6), DPC PDI Perjuangan bergerak cepat untuk melakukan Sinergitas Otot Partai, Kamis (25/6/2020).

Seketika setelah video pembakaran tersebut tersebar masif di ranah internal Partai hingga sosial media, Ketua DPC PDI Perjuangan Demak H. Fahrudin Bisri Slamet, S.E., langsung memberikan instruksi kepada segenap jajaran kader struktural hingga elemen Partai lainnya.

“Kita malam harinya, Rabu (24/6) langsung memberikan tindakan berupa penyebaran pesan berantai WhatsApp untuk diteruskan kepada tiap kader PDI Perjuangan di Kab. Demak. Karena gerak cepat harus dilakukan dan ini turut menyangkut harga diri Partai kita,” ungkap Slamet.

Selain memberikan tindakan berupa instruksi melalui pesan berantai pada malam hari, Rabu (24/6) tersebut. Ketua DPC dengan dibantu oleh Pengurus DPC lainnya aktif untuk menghubungi tiap koordinator wilayah secara berkelanjutan.

Slamet menambahkan bahwa pada malam hari itu dan keesokan harinya tiap kader di level masing-masing telah terkondisikan dengan baik. Sehingga siap untuk menerima instruksi lanjutan yang kemudian dikeluarkan oleh Ibu Ketua Umum.

“Pastinya seketika itu kita langsung dapat memastikan bahwa tiap kader pada level masing-masing telah bersiap diri. Sehingga setelah barisan telah kita rapatkan, instruksi Ketua Umum siap kita laksanakan,” tambah Slamet.

Kemudian menanggapi adanya Instruksi DPD PDI Perjuangan terkini, DPC PDI Perjuangan Demak siap untuk mengibarkan bendera Partai pada seluruh penjuru wilayah di Kab. Demak dan sebagai bukti penghormatan atas simbol Partai.

Sebagai penutup, Slamet menegaskan, “sebagai kader PDI Perjuangan kita akan membela kehormatan Partai sampai titik darah penghabisan. Kami sadar bahwa pembakaran bendera Partai sebagai pemicu Persatuan Bangsa dan kami tidak mau diadu domba. Oleh karena itu kita sebagai kader PDI Perjuangan Kab. Demak taat Perintah Harian Ibunda Megawati,” tegasnya.

Baca Juga :   Persiapan Konsolidasi Ranting dan Anak Ranting Rejowinangun Selatan

Terus rapatkan barisan!
Tempuhlah jalan hukum, perkuat persatuan dengan rakyat, karena rakyatlah cakrawati Partai.

Sekali Merdeka Tetap Merdeka!
Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh!

Bendera selalu tegak!! Seluruh kader siap menjaganya!!!

Koresponden: Saekhul Hana