Sikap Tegas PDI Perjuangan Banyumas Merespon Pembakaran Bendera Partai

0
419

Kabupaten Banyumas – Menyikapi pembakaran bendera PDI Perjuangan oleh massa demonstrasi di Jakarta pada Rabu (24/6), DPC PDI Perjuangan Banyumas langsung lakukan longmarch menuju Polresta Banyumas untuk menyampaikan pernyataan sikap, Jumat (26/6/2020).

DPC PDI Perjuangan Kab. Banyumas langsung mengadakan Konsolidasi Rapat 3 Pilar Partai dengan mengumpulkan seluruh pengurus DPC, Fungsionaris DPC dan Fraksi PDI Perjuangan untuk mengambil sikap dan tindakan yang selanjutnya akan dilakukan.

Setelah mengadakan rapat 3 Pilar Partai, DPC PDI Perjuangan Banyumas akhirnya sepakat membuat pernyataan sikap yang langsung disampaikan kepada Polresta Banyumas.

Kegiatan pelaporan tersebut diwakili oleh Ketua DPC dr. Budhi Setiawan, Sekretaris DPC Arie Suprapto, Bendahara DPC Sadewo Tri Lastiono, dan Wakabid Politik Hukum Dan Ham Susetyo, S.H, M.Hum.

“Kami tidak mau pembakaran bendera Partai ini dibiarkan, semua harus diproses secara hukum. Negara kita negara hukum, oleh karenanya kita tetap mengedepankan jalur hukum,” kata dr. Budhi setiawan.

Pernyataan sikap PDI Perjuangan Banyumas Mendukung Penuh Kepolisian Republik Indonesia untuk mengusut tuntas dan memproses secara hukum atas peristiwa pembakaran bendera PDI Perjuangan yang terjadi pada Rabu (24/6) di depan Gedung DPR/MPR RI.

Sementara itu Kapolres Banyumas, KombesPol Wisnu Caraka, S.I.K. menanggapi dengan serius laporan yang dilakukan oleh DPC PDI Perjuangan Banyumas tersebut.

“Akan kami tindak lanjuti laporan ini, kami mengapresiasi DPC PDI Perjuangan Banyumas yang mengedepankan proses hukum. Sehingga dalam menyikapi pembakaran bendera ini, Kab. Banyumas tetap aman dan kondusif, dan sekali lagi terima kasih,” tambah Kapolres Wisnu Caraka.

Langkah ini dimaksudkan untuk menjaga persatuan dan kesatuan demi tegaknya Pancasila sebagai ideologi bangsa dan negara. Sehingga DPC PDI Perjuangan Banyumas sepakat untuk menghadapi tiap ancaman yang menghadang.

Baca Juga :   Kader PDI Perjuangan Beri Sembako Untuk Kaum Dhuafa

Terus rapatkan barisan!
Tempuhlah jalan hukum, perkuat persatuan dengan rakyat, karena rakyatlah cakrawati Partai.

Sekali Merdeka Tetap Merdeka!
Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh!

Bendera selalu tegak!! Seluruh kader siap menjaganya!!!

Koresponden: Egar