Slamet Apresiasi Pencapaian WTP Kabupaten Demak

0
Foto: Ketua DPRD Kab. Demak, Fahrudin Bisri Slamet Terima Penyerahan Piagam Penghargaan WTP untuk Kab. Demak

Kabupaten Demak – Menyusul pencapaian Pemkab Demak dalam meraih penghargaan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK Jawa Tengah, membuat Ketua DPRD Kab. Demak memberi apresiasi penuh kepada seluruh pihak yang berperan, Senin (3/5/2021).

Adapun pencapaian WTP ini terkait Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) pada tahun 2020 lalu. Penyerahan LKPD dilakukan kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) menjadi hal yang sangat penting dalam upaya peningkatan kinerja pemerintah daerah dan kesejahteraan masyarakat.

Foto: Ketua DPRD Kab. Demak, Fahrudin Bisri Slamet

Slamet menyoroti, bahwa pencapaian ini didasarkan oleh 4 kriteria penting. Yakni berdasarkan kesesuaian standar akuntansi pemerintah, kecukupan pengungkapan, kepatuhan pada UU, dan efektivitas sistem pengendalian internal.

Fahrudin Bisri Slamet selaku Ketua DPRD Kab. Demak menyampaikan, bahwa penghargaan ini merupakan yang ke-5 kalinya bagi Pemkab Demak. Sehingga menurutnya hal ini penting sekali untuk dipertahankan, bahkan tingkatkan.

Foto: Ketua DPRD Kab. Demak, Fahrudin Bisri Slamet bersama Wakil Bupati Demak

“Saya mewakili Pimpinan dan anggota DPRD Kab. Demak mengucapkan terima kasih kepada BPK Jateng yang telah melaksanakan pemeriksaaan terhadap LKPD Kab. Demak tahun 2020. Tentu saya yakin prosedur yang dilakukan sudah mengedepankan profesionalitas dan standar akuntabilitas,” ucap Slamet ketika memberikan sambutan di Kantor BPK Perwakilan Provinsi Jawa Tengah itu.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Demak itu juga berharap untuk nantinya penghargaan ini dapat membawa Kab. Demak semakin baik dalam pengelolaan keuangannya. Selain itu, dengan WTP ini dapat memberikan motivasi kerja bagi jajaran Pemkab Demak dalam tata kelola pemerintahan yang lebih baik.

Koresponden : Hana – Rahmad

Baca Juga :   Pastikan 5000 Dosis Vaksin Terpakai, Susetya Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here