Kabupaten Demak – Menjelang kurang dari satu minggu Hari Kemenangan tiba, hal tersebut tidak menyurutkan semangat Korps Komunitas Juang Kab. Demak untuk berbagi dan menebar manfaat terhadap sesama. Hal tersebut dibuktikan dengan giat sosial pembagian 500 Takjil kepada masyarakat, Rabu (20/5/2020).

Kegiatan ini tergerak atas dasar implementasi Panca Setya Komunitas Juang, yakni menebar manfaat untuk rakyat. Hal tersebut sebagaimana dijelaskan oleh Gerry selaku Koordinator Komunitas Juang Kab. Demak.

“Kita bergerak atas inisiasi teman-teman semua yang menginginkan adanya giat sosial untuk masyarakat, dan pastinya kegiatan ini bukti bahwa kita telah mengamalkan Panca Setya Komunitas Juang dengan menebar manfaat untuk rakyat,” jelas Gerry.

Adapun pembagian 500 takjil gratis ini terdiri dari 250 bungkus makanan untuk berbuka dan 250 minuman es buah. Proses pengadaan takjil ini pun dilakukan secara mandiri, yakni dengan melakukan gotong-royong iuran dari tiap kadernya.

Titik kumpul pada proses pengadaan hingga persiapan akhir ini terletak di Rumah Dinas Ketua DPRD Kab. Demak. Untuk kemudian pada pukul 16.30 WIB hingga menjelang berbuka, para kader Komunitas Juang Kab. Demak mulai melakukan pendistribusian takjil di sepanjang wilayah Terminal Dalam Kota, kemudian menuju Alun-Alun dan berakhir di depan Pasar Bintoro, Kab. Demak.

Keberangkatan para kader Komunitas Juang ini pun disaksikan langsung oleh Ketua DPC PDI Perjuangan yang juga sebagai Ketua DPRD Kab. Demak, Fahrudin Bisri Slamet, S.E.

“Saya turut bangga, karena dengan adanya gerakan ini membuktikan bahwa generasi penerus Partai akan semakin berwarna. Pesan saya, terus kembangkan diri secara perlahan, untuk nantinya menjadikan PDI Perjuangan Kab. Demak semakin solid dan mendominasi,” tambah Slamet.

Sebagai penutup, Gerry menegaskan bahwa para kader Komunitas Juang Kab. Demak berterimakasih atas atensi positif yang diterima oleh Ketua DPC. Gerry juga berharap apa yang dilakukan tersebut dapat tepat sasaran dan memberi kebaikan untuk berbagai pihak.

Baca Juga :   Pemasangan APK Cakada dari PDI Perjuangan Kabupaten Pekalongan

Koresponden: Saekhul Hana