Sinergi Percepatan Vaksinasi di Puworejo

0
Kunjungan Kerja Anggota DPR RI Komisi V Fraksi PDI Perjuangan, Sudjadi dan Kementerian Perhubungan dengan Meninjau Serbuan Vaksin pada Acara Bakti Untuk Negeri

Kabupaten Purworejo – Anggota DPR RI Komisi V Fraksi PDI Perjuangan, Sudjadi melakukan kunjungan kerja bersama Kementerian Perhubungan dengan agenda meninjau serbuan vaksin pada acara Bakti Untuk Negeri di Kantor Kecamatan Bagelen, Kab. Purworejo, Sabtu (28/8/2021).

Kegiatan itu juga dihadiri Ketua DPRD Purworejo, Dion Agasi Setiabudi, Dirjen Hubdat, Dirjen KA, Pangdam IV Diponegoro, Bupati Purworejo, Sesditjen Hubdat, Karo KIP, Danrem 072 Pamungkas, Dandim 0708 Purworejo, Kapolres Purworejo, Dirut PT. Jasa Raharja, Dirut PT. AP, dan Direksi PT. Pertamina.

Serbuan vaksin tersebut, membidik berbagai kalangan masyarakat mulai dari latar belakang guru, mahasiswa, pelajar, ojol, supir angkot, dan pedagang. Langkah ini sebagai ikhtiar pemerataan penerima vaksin di Purworejo.

 “Ini merupakan kunjungan dari Kementerian perhubungan dan anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Ir. Sudjadi yang memberikan dukungan vaksinasi di Kabupaten Purworejo. Nantinya juga dilaksanakan di beberapa titik, salah satunya kali ini di pusatkan di Kantor Kecamatan Bagelen,” ungkap Dion yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Purworejo.

Diketahui, ada 1.100 dosis vaksinasi dilaksanakan di Kecamatan Bagelen, sisanya dengan target sasaran 3000 dosis akan dilakukan menyebar ke 11 titik lokasi vaksinasi melalui puskesmas dengan melibatkan tenaga vaksinator dari unsur nakes maupun TNI.

“Jadi selain dukungan dari kementerian, kita pemerintah kabupaten bersinergi dengan TNI dan POLRI untuk mendukung percepatan vaksinasi, jadi setiap hari kita genjot terus di fasilitas kesehatan seperti puskesmas, rumah sakit umum daerah, rumah kesehatan milik Polres dan Kodim untuk saling bekerja sama menanggulangi pandemi Covid-19 ini,” pungkas Dion.

Koresponden : D.S

Baca Juga :   Penuh Harmonis, Dialog KJ Tegal Bersama Dewan Mentor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here