Sinergitas Komunitas Juang dan Karang Taruna Bagikan Bantuan untuk Anak Stunting

1
Sinergitas Komunitas Juang dan Karang Taruna Bagikian 300 Paket Sembako untuk Penderita Stunting

Kabupaten Tegal – Komunitas Juang Kabupaten Tegal bersama Karang Taruna Kecamatan Kramat bagikan 300 paket sembako kepada masyarakat di wilayah pesisir pantura, yang mana wilayah ini merupakan sebaran Stunting cukup tinggi dengan kondisi taraf kehidupan kategori kurang mampu, Minggu (29/8/2021).

Koordinator Komunitas Juang KabupatenTegal, Rifqi Alfah Rifaqih mengatakan, pembagian bantuan merupakan tindak lanjut setelah berapa waktu lalu anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jawa Tengah, dr. Messy Widiastuti menggelar reses sekaligus edukasi tentang Stunting. Melihat hal tersebut, Komunitas Juang bersama Karang Taruna memberikan bantuan paket sembako yang meliputi Desa Dinuk, Desa Bongkok, Mejasem Barat, Babakan, Dampyak.

Foto: Pembagian Bantuan Paket Sembako Kepada Anak Penderita Stunting

“Sebanyak 300 paket sembako kami bagikan untuk masyarakat yang mengalami Stunting dan yang berkategori kurang mampu. Pembagian ini melibatkan Komunitas Juang Kabupaten Tegal dan Karang Taruna Kecamatan Kramat,” katanya.

Asisten Mentor Juang (AMJ) Arif DN yang juga ikut membagikan bantuan mengungkapkan, kegiatan ini merupakan aktualisasi dan pengamalan dari Panca Setya Komunitas Juang Komunitas Juang. Dia menyebutkan, bahwa Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tegah menginstruksikan kepada Korps untuk senantiasa menebar manfaat untuk rakyat.

“Alhamdulillah, pada kesempatan baik ini, kami Komunitas Juang dan Karang Taruna bisa menebar manfaat untuk rakyat. Sebelum pendistribusian, saya bersama Mas Rio mendiskusikan sasaran mana saja yang akan dibidik, dan kita sepakati menyasar kepada masyarakat yang mengalami Stunting serta yang kurang mampu,” ungkap AMJ Arif DN.

Sementara Sekretaris Karang taruna Kecamatan Kramat menyampaikan, bulan yang penuh semangat kemeredekaan dan di tengah pandemi Covid-19, melihat warga yang kurang mampu penderita Stunting, sungguh ujian yang sangat luar biasa, namun sebagai pemuda harus senantiasa bergotong royong dalam membantu sesama.

Baca Juga :   Hj. Sri Mulyani Mendatangi Angkringan HIK Klaten

“Sengaja saya menggandeng adik-adik Komunitas Juang untuk berbagi dengan sesama untuk menebar manfaat untuk rakyat, seperti diamantkan oleh Komandan Patjul, sebagai kader muda harus ikut memayu hayuning bawana,” kata Sekretaris Karang Taruna Kecamatan Kramat, Bagus Munaraya Wicaksana.

Koresponden: Arif DN

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here