Sinergi Lintas Relawan dan Tim Tanggap Bencana Mochamad Herviano Foundation

0
Sinergi BAGUNA PDI Perjuangan Kab. Semarang dengan lintas relawan bantu korban banjir

Kabupaten Semarang – Bencana banjir yang melanda wilayah Trimulyo, Kecamatan Genuk, Kota Semarang membuat Baguna PDI Perjuangan Kab. Semarang berkolaborasi dengan BPBD Kab. Semarang dan tim tanggap bencana Mochamad Herviano Foundation, bersinergi untuk membantu korban bencana banjir dengan menyalurkan bantuan logistik, Selasa (09/02/2021).

Banjir dipicu curah hujan yang tinggi dan debit air tidak bisa tertampung. Banjir tersebut sudah terjadi sejak Sabtu malam dan ketinggian air mencapai 1 sampai 1.5 meter. Warga yang terdampak banjir berupaya menyelamatkan diri ke tempat yang lebih tinggi seperti atap rumah. Untuk warga yang mempunyai penyakit tetap bertahan di rumah hingga sampai tim relawan datang dan mengevakuasi warga tersebut.

Baguna PDI Perjuangan Kab. Semarang memberikan bantuan untuk korban banjir

Sutiyani salah seorang warga yang terdampak banjir di wilayah Trimulyo menyampaikan “saya selalu berdoa agar air segera surut dan kita semua yang terdampak bisa beraktivitas kembali. Kita untuk saat ini membutuhkan makanan dan juga pakaian karena rumah sudah terkena air cukup tinggi,” ungkapnya.

Adapun tim tanggap bencana Herviano Foundation yang ikut serta terjun ke wilayah yang terdampak banjir. Salah satu relawan tim tanggap bencana Mohammad Herviano Foundation, Dwi mengatakan, “Semoga banjir ini segera surut dan kami ikut prihatin melihatnya. Kita sebagai sesama manusia pasti tidak bisa jika hanya melihat saudara kita seperti ini, pasti kita akan tetap mempunyai rasa kemanusiaan dan saling tolong menolong,” ujarnya.

Lintas Relawan Kab. Semarang membagikan nasi box kepada korban banjir

Di tempat lain, Ketua DPRD kabupaten Semarang, Bondan Marutohening berharap semoga banjir segera surut, sehingga warga dapat kembali beraktivitas seperti biasa.

Koresponden: Kartika

Baca Juga :   DPC PDI Perjuangan Kendal Ikuti Rakorbid DPP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here