Sinergi Kader PDI Perjuangan Kab. Pati Tanggap Covid-19

0
221

Kabupaten Pati – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kab. Pati menyalurkan bantuan ke sejumlah tempat fasilitas kesehatan masyarakat di Kec. Kayen, Kab. Pati pada Jumat (15/5/2020).

Bantuan tersebut berupa Alat Pelindung Diri, seperti masker, alat semprot, sepatu karet, kaca mata medis, sarung tangan dan baju hazmat untuk tenaga medis. Kemudian terdapat juga beberapa liter cairan disinfektan maupun hand sanitizer yang siap dibagikan.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Pati, Ali Badrudin mengatakan, bantuan tersebut adalah bantuan dari Anggota DPR RI, yakni Evita Nursanty. Kemudian bantuan tersebut akan diproses oleh pengurus DPC dan beberapa relawan, untuk kemudian didistribusikan.

Menurut Ali Badrudin, bantuan kali ini sengaja difokuskan kepada para petugas medis yang bertugas di rumah sakit, puskesmas wilayah dan puskesmas pembantu di tingkat desa.

“Ini adalah upaya dari PDI Perjuangan untuk membantu memutus penularan virus Covid-19. Karena itu bantuan ini kami serahkan kepada para petugas medis yang merupakan garda terdepan dalam melawan penyebaran virus Covid-19,” tambah Ali Badrudin.

Dalam penyaluran bantuan kemarin, pemberangkatan relawan dilakukan secara simbolis dengan dilepas oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Pati dari kediamannya. Setelah itu, bantuan disalurkan ke RSUD dan Puskesmas Kayen serta beberapa Puskesmas Pembantu di Desa Talun dan Jimbaran.

Sementara itu, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kab. Pati, Soetarto Oentarso mengatakan, “selama bulan puasa ini kami Pengurus DPC juga akan melakukan kegiatan pembagian takjil gratis untuk warga, karena memang sebelumnya kita dari DPC PDI Perjuangan Kab. Pati juga telah membagikan hingga ribuan paket sembako kepada masyarakat,” ujarnya.

Kemudian sebagai penutup, Ali Badrudin menambahkan, “Bantuan ini akan dilanjutkan di tiap kecamatan lainnya, karena oleh Bu Evita kebetulan saya dan beberapa pengurus DPC ditunjuk sebagai koordinator untuk penanganan Covid -19 di Dapil Jateng lll, yang khususnya adalah wilayah Kab. Pati,” tambahnya.

Baca Juga :   Bagi Sembako, Cara dr. Messy Peduli Masyarakat Kab. Tegal

Koresponden: Catur