PAC PDI Perjuangan Se-Kabupaten Temanggung Tanggap Covid-19

0
236

Kabupaten Temanggung – Dalam beberapa bulan terakhir ini, masyarakat resah dengan adanya wabah Covid-19. Penyebaran Covid-19 begitu luas dan cepat di berbagai negara, begitupun di Indonesia, khususnya di Kabupaten Temanggung. Dengan adanya wabah ini, masyarakat diminta untuk tetap tenang, waspada dan dianjurkan untuk mengikuti peraturan pemerintah. Selain menghambat aktivitas masyarakat, Pandemi Covid-19 juga melemahkan pertumbuhan ekonomi.

PAC PDI Perjuangan se-Kabupaten Temanggung bekerjasama dengan pemerintah desa ikut serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dengan penyemprotan disinfektan di tempat fasilitas umum.

“Selain penjagaan dan mendirikan posko, kami juga ikut terlibat dalam penyemprotan disinfektan,” ujar Eko Hartanto selaku Ketua PAC Kecamatan Bansari.

Eko pun berharap dengan adanya penyemprotan disinfektan tersebut dapat mencegah penyebaran Covid-19. “Harapannya semoga masyarakat Kabupaten Temanggung bahu-membahu mencegah penularan Covid-19 dengan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat. Kita juga berharap semoga wabah Covid-19 ini segera berakhir,” pungkasnya.

Ketua PAC Parakan, Bambang Kistiyono menambahkan, “dengan adanya wabah ini, kita harus tetap waspada dan jangan panik. Selalu menjaga kesehatan, hindari berpergian ke tempat umum, menjaga jarak dengan orang lain, dan selalu memantau perkembangan Covid-19 dari sumber yang terbukti dan akurat,” ujarnya.

Koresponden: Suparmanto & Pramesti Debby Indahsari Putri

Baca Juga :   Rapat Koordinasi Pengurus Komunitas Juang Pati