Simulasi Program BSPS Mohamad Herviano

1
Foto: Tim Aspirasi Mohamad Herviano Tinjau Lokasi Rumah Warga

Kabupaten Semarang – Progam Bantuan Stimula Perumahan Swadaya (BSPS) milik anggota DPR RI, Mohamad Herviano dilakukan di beberapa daerah Kab. Semarang dan dikawal langsung oleh Tim Aspirasi Mohamad Herviano, Kamis (25/2/2021).

Program BSPS merupakan bantuan pemerintah berupa stimulan bagi masyarakat berpenghasilan rendah untuk meningkatkan keswadayaan dalam pembangunan atau peningkatan kualitas rumah.

Foto: Tim Aspirasi Mohamad Herviano Beri Simulasi pada Warga

Berdasarkan data tahun 2020 terdapat sekitar 20 ribuan rumah tidak layak huni di Kab. Semarang. Berdasarkan data dari Dispermades selama lima tahun, Kab. Semarang sudah memperbaiki 11.600 RTLH yang diperbaiki dari berbagai sumber dana.

Dari program ini, Tim Aspirasi Mohamad Herviano mewakili Mohamad Herviano itu sendiri menyampaikan harapan besar untuk kedepannya. Dimana Program BSPS ini akan dikawal dengan baik supaya material dan pengerjaan bisa berjalan dengan lancer, sehingga penerima bisa menempati rumah yang sehat/cukup sirkulasi udara dan penerangannya aman, konstruksinya kuat, nyaman, serta cukup ruang.

Foto: Tim Aspirasi Mohamad Herviano Tinjau Lokasi Rumah Warga

Wakabid Kaderisasi dan Ideologi Pak Tri Gunawan atau biasa sering disapa Pak Jepang mengatakan, “kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Pak Vino atas aspirasinya dalam program ini. Bantuan ini sangat diperlukan untuk perbaikan kualitas hidup penduduk Kab. Semarang. Bantuan itu mampu menarik swadaya dari masyarakat sekeliling, tentu hal itu dengan semangat gotong royong mereka berpartisipasi membantu material, tenaga, maupun konsumsi,” katanya.

Lebih lanjut, Pak Jepang juga berharap sinergitas ini dapat terus terjaga untuk selanjutnya memberi manfaat yang cukup luas bagi masyarakat di wilayah Kab. Semarang.

Koresponden : Kartika

Baca Juga :   Mas Rere Siap Dukung Penuh Kemajuan Pencak Silat di Grobogan

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here