Serahkan Bantuan Pengolahan Air Siap Minum, Mbak Casytha Berharap BUMDes di Cilacap Maju

0

Kabupaten Cilacap – Anggota DPD RI, Casytha Ariwi Kathmandu, S.E., M.Fin menyambangi Desa/Kecamatan Gandrungmangu, dalam agenda Diseminasi Teknologi Bio Alkaline RO Water Purifier Pada Pengolahan Air Siap Minum Sehat dan Hygenis. Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Desa Gandrungmangu, dihadiri oleh Tim Peneliti dari Universitas Negeri Semarang (Unnes), Dr. Eka Yuli Astuti, S.Pd, M.A, Tim dari Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Rafi Prayuda, Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kab. Cilacap, Forkopimcam, serta Kepala Desa se-Kecamatan Gandrungmangu, Minggu (5/9/2021).

Mbak Casytha menyambangi Desa/Kecamatan Gandrungmangu, dalam agenda Diseminasi Teknologi Bio Alkaline RO Water Purifier Pada Pengolahan Air Siap Minum Sehat dan Hygenis.

Mbak Casytha, sapaan akrab Casytha A. Kathmandu menjelaskan, teknologi tepat guna ini merupakan program Produk yang Didiseminasikan kepada Masyarakat (PTDM) ini, hasil kerjasama dengan Universitas Negeri Semarang (Unnes) dan Badan Riset dan Teknologi Nasional (BRIN), DPD RI, serta Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kab. Cilacap.

“Diseminasi Teknologi Bio Alkaline RO Water ini untuk perkembangan BUMDes di Kab. Cilacap, harapannya, agar Kab. Cilacap bisa jadi percontohan, serta BUMDesnya maju. Hal ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap desa. Saya berharap, BUMDes bisa berkembang dan desa bisa memiliki Pendapatan Asli Desa (PADes) sendiri dan semakin mandiri. Kami juga akan melihat apa yang menjadi potensi setiap desa sebelum memberikan bantuan,” tuturnya.

Sementara itu, Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kab. Cilacap, Daryono, S.Pd, M.Pd menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran Mbak Casytha di Desa Gandrungmangu. Tidak hanya itu, pihaknya juga menyampaikan salam dari Taufik Nurhidayat, selaku Ketua DPRD Kab. Cilacap, sekaligus Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Cilacap kepada Mbak Casytha, serta masyarakat.

Baca Juga :   dr. Messy Sosialisasikan Pemakaian Masker Kepada Masyarakat Kabupaten Brebes

Koordinator BUMDes AG Prima Water, Rohana Purba Nurfauzi juga menyampaikan terimakasih kepada Pujiono, selaku Komandante PDI Perjuangan wilayah Gandrungmangu. Sebab, Pujiono yang menjembatani bantuan Teknologi Bio Alkaline dari Mbak Casytha.

Koresponden : Arsend

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here