Sempat Tertunda, Bupati Purbalingga Optimis BJB Bisa Beroperasi Pada 1 Juni 2021

0

Kabupaten Purbalingga – Bandara Jenderal Besar Soedirman (BJB) bisa operasional dan melaksanakan penerbangan perdana (first flight) pada 1 Juni mendatang. Saat ini, pembangunan sarana pendukung, seperti terminal penumpang, sudah selesai dikerjakan. Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi, saat melakukan peninjauan pembangunan terminal penumpang di BJB, Selasa, (18/5/2021).

Bupati Purbalingga, Dyah hayuning Pratiwi, saat melakukan peninjauan di Bandara Jenderal Soedirman (BJB)

Sementara itu, Executive General Manager Bandara Soedirman, Catur Sudarmanto mengaku sangat optimis, bahwa tanggal 1 Juni 2021, Bandara Soedirman bisa beroperasi. Catur menambahkan, , semua sudah siap secara administrasi dan dokumen, termasuk sarana dan prasarana komunikasi. Pihaknya tinggal memastikan kesiapan di lapangan, mulai dari pembangunan terminal penumpang, sampai dengan pavingisasi, serta pemasangan pagar yang direncanakan selesai pada akhir Mei 2021.

Bandara Jenderal Besar Soedirman (BJB) ditargetkan beroperasi pada 1 Juni 2021

Hal senada juga disampaikan oleh Danlanud, Letkol Nav Marino Adam Darmawan. Pihaknya siap memberikan dukungan penuh untuk pengoperasian bandara yang berada di Kompleks Lanud TNI AU Jenderal Besar Sodirman di Desa Wirasaba, Kecamatan Bukateja.

“Setelah batal beroperasi saat musim mudik lebaran tahun ini, Bandara Jenderal Besar Soedirman (BJBS) Purbalingga direncanakan akan mulai beroperasi pada 1 Juni 2021. Informasi tersebut telah disampaikan oleh PT. Angkasa Pura II, selaku pengelola bandara tersebut melalui Surat Nomor 12.03/00/05/2021/3728, tertanggal 4 Mei 2021 kepada Bupati Purbalingga,” pungkasnya.

Koresponden : Agung

Baca Juga :   Kilas Balik Reformasi: Kiprah Megawati Soekarnoputri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here