Semangat Berdikari, Kader Komunitas Juang Kab. Tegal Dirikan “JUANG CELL”

0
253

Kabupaten Tegal – Neraca perekonomian nasional yang kian dinamis di masa pandemi covid-19 yang bersamaan dengan grafik pertumbuhan pasien Covid-19 di Kabupaten Tegal semakin meningkat yang disebabkan karena kurangnya kesadaran di kalangan masyarakat Kabupaten Tegal terhadap tahapan new normal.

Hal tersebut tidak menyurutkan semangat KJ Agung Rama Dandhi dalam menjalankan usaha counter pulsa yang di gelutinya. Usaha tersebut sudah berjalan selama 4 bulan. Dengan melihat peluang dan pangsa pasar serta lokasi tempat tinggal yang cukup strategis, yaitu berada di tengah Komplek Pasar Bawang desa Adiwerna, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal. Usaha counter pulsa yang di beri nama “JUANG CELL”, merupakan inisiasi atau saran dari rekan-rekan Agung yang juga Kader Komunitas Juang Kabupaten Tegal.

Agung mengatakan, pandemi Covid-19 bukanlah akhir dari segalanya. Meskipun dampak Covid-19 sangat dirasakan seluruh elemen masyarakat, namun hal tersebut menambah semangat Agung dalam berwirausaha. Pembukaan usaha counter pulsa yang dijalankan Agung juga di latar belakangi oleh pertumbuhan roda perekonomian yang terjadi disekitar toko kelontong milik orangtuanya, dimana lokasi tersebut banyak para pedagang sayur maupun pelaku usaha yang melakukan transaksi jual beli. Para pedagang sayur maupun pelaku yang sering melakukan transaksi jual beli pasti membutuhkan pulsa untuk melakukan komunikasi. Sebab, seiring perkembangan jaman, hampir semua orang memiliki smartphone. Hal tersebut dimanfaatkan oleh Agung dengan membuka usaha counter pulsa.

Counter pulsa milik Agung RD

“Saya memberikan apresiasi atas usaha yang dirintis oleh Kader Komunitas Juang Kabupaten Tegal. Dengan memberi dorongan, sumbangsih pemikiran serta membantu berkomunikasi dengan Dewan Pembina Komunitas Juang Kabupaten Tegal yang kebetulan berdomisili satu kecamatan dengan kadernya. Hal tersebut bertujuan agar dapat memberikan stimulan bagi pengembangan usaha yang di miliki oleh masing-masing kader, serta memberi motivasi untuk tidak takut dalam berwirausaha,” tutup Rustoyo, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tegal.

Baca Juga :   Pengabdian dan Kontribusi Sutimin Bagi Ekonomi Rakyat

Koresponden : Arif DN