Kabupaten Jepara – Bertempat di halaman Kantor Pelabuhan Penyeberangan Jepara, Dian Kritiandi selaku Bupati Jepara sekaligus pengurus Partai PDI Perjuangan Kab. Jepara secara resmi membuka kembali obyek wisata Karimunjawa secara bertahap, terhitung mulai pada hari Jumat (16/10/2020).

Langkah ini dilakukan setelah Mas Andi saapan akrab Bupati Jepara ini mendapat restu dari Gubernur Jawa Tengah melalui surat dari Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Provinsi Jawa tengah nomor 556/2560 tentang Rekomendasi Pembukaan Karimunjawa secara Bertahap dan Terbatas.

Potret Suasana Penerapan Protokol Kesehatan
untuk Wisatawan Karimunjawa

“Hal tersebut tidak lepas adanya dukungan dari masyarakat Jepara, khususnya Karimunjawa yang bersedia dan sepakat untuk patuhi tatanan atau penerapan protokol kesehatan sesuai dari tahapan simulasi yang telah dilaksanakan di hari sebelumnya. Namun sebaliknya, jika  di kemudian hari terbukti ditemukan kasus Covid-19 atau pelanggaran protokol kesehatan, Tim Satgas Covid-19 Kab. Jepara akan menutup kembali obyek wisata tersebut,” ungkap Mas Andi yang juga Wakil Ketua Bidang Kehormatan DPC PDI Perjuangan Kab. Jepara.

Lanjut mas Andi, hal ini tidak lepas dan memang tidak bisa dipungkiri bahwa pandemi saat ini membawa dampak yang ditimbulkan cukup berat bagi masyarakat. Oleh karena itu sinergitas tiga pilar Partai dan gotong royong harus dijalankan demi mendorong pergerakan  perekonomian rakyat.

Acara pembukaan wisata Karimunjawa juga dihadiri Forkopimda Pemkab Jepara, Kapolres  Jepara, Komandan Kodim 0719 Jepara, dan ditandai dengan diberangkatkannya 220 orang wisatawan yang menyeberang ke Karimunjawa menggunakan kapal yang telah disediakan.

Koresponden : Faozan Mustofa – Agus Budianto

Baca Juga :   Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Mbak Puan Bacakan Ikrar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here