Selalu Bersama Rakyat, Andry Lakukan Upaya Pencegahan Stunting

0

Kabupaten Cilacap – Upaya pencegahan stunting di Indonesia kerap dilakukan agar anak-anak tumbuh normal. Hal ini pun dilakukan KomandanTe Bintang Dua Daerah Pemilihan (Dapil) 6, Andry Leonard Rotty dengan mendirikan dapur umum, serta membagikan asupan Makanan Penunjang Air Susu Ibu (MPASI) kepada ibu-ibu hamil, maupun menyusui serta balita di Dusun Pengasinan, Desa Jeruklegi Kulon, Kecamatan Jeruklegi, Senin (23/1/2023).

Andry Leonard Rotty, yang merupakan Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) Jeruklegi menuturkan, mendirikan dapur umum berdasarkan instruksi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan. “Upaya pencegahan stunting, DPP Partai memberikan instruksi melalui DPC Partai untuk seluruh KomandanTe Bintang Dua, agar mendirikan dapur umum di setiap wilayah tempurnya. Selain itu, ini merupakan bagian dari rangkaian HUT PDI Perjuangan ke-50 tahun, juga HUT Ibu Ketua Umum kita, ibu Megawati Soekarnoputri yang ke – 76 tahun. Selamat buat beliau ibu Mega, sehat selalu dan panjang umur,” tutur Andry Leonard Rotty, yang juga anggota DPRD Kab. Cilacap.

Andry Leonard Rotty bersama ibu-ibu hamil dan balita di Desa Jeruklegi Kulon.

Bersama dengan PAC Jeruklegi, serta Pengurus Ranting Jeruklegi Kulon dan Anak Rantingnya, Andry Leonard Rotty membagikan MPASI dari Casytha Arriwi Kathmandu, S.E,. M.Fin. “Saya juga membagikan MPASI berupa roti atau biskuit untuk balita dan ibu hamil, karena stunting saat ini masih menjadi permasalahan yang harus segera diatasi. Hindari makan makanan instan, lebih baik memasak sendiri di rumah, seperti memasak sayur. Juga jangan lupa mengkonsumsi buah – buahan sebagai penambah vitamin,” jelas Andry Leonard Rotty.

Sebagai anggota Komisi B DPRD Kab. Cilacap, Andry Leonard Rotty mengungkapkan tidak ada istilah meninggalkan rakyat.

Baca Juga :   Bentuk Kepedulian Mbak Puan Maharani Kepada Kader Muda

“Saya lahir dari bawah, dari kepengurusan Partai bawah hingga bisa sampai jadi seperti ini. Hal itu semua karena dukungan masyarakat. Sebagai wakil rakyat, sudah seharusnya kita wajib berada di tengah masyarakat, tidak ada istilah meninggalkan rakyat. Dengarkan semua keluh kesah mereka, wujudkan aspirasi mereka, karena harapan mereka ada di pundak kita,” pungkasnya.

Koresponden : Arsend

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here