Bagikan MPASI Mbak Casytha, Bu Nyai Ajak Warga Patimuan Cegah Stunting

0

Kabupaten Cilacap – Mendasari Surat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan Nomor : 4752/IN/DPP/I/2023, KomandanTe Bintang Dua Daerah Pemilihan (Dapil) 3 Sri Satini Al Nyai, S.Sos,. S.H., mendirikan dapur umum, serta membagikan Makanan Penunjang Air Susu Ibu (MPASI) di Desa Patimuan, Kecamatan Patimuan, yang dihadiri oleh segenap Pengurus Anak Cabang (PAC) Patimuan dan Pengurus Ranting Patimuan, serta ibu-ibu hamil, maupun menyusui dan balita, Senin (23/1/2023).

Sri Satini Al Nyai atau biasa disapa Bu Nyai, yang juga anggota DPRD Kab. Cilacap menjelaskan, bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian HUT PDI Perjuangan ke-50 tahun dan HUT Ibu Ketua Umum PDI Perjuangan, Prof. Dr. (H.C) Hj. Megawati Soekarnoputri ke-76 tahun.

“Di sini saya dibantu oleh segenap Pengurus Partai, maupun warga setempat guna memasak makanan bergizi untuk dibagikan kepada balita, ibu hamil dan menyusui dengan tujuan untuk pencegahan stunting yang kerap terjadi di kalangan masyarakat,” jelasnya.

Selain itu, Bu Nyai juga membagikan MPASI dari Casytha Arriwi Kathmandu, S.E,. M.Fin. Dalam hal ini, nutrisi dalam biskuit cukup memadai untuk diberikan kepada balita, agar terhindar dari stunting. Selain biskuit MPASI, ibu-ibu juga wajib memberikan bayinya makanan bergizi lainnya berupa sayuran, maupun buah-buahan, tetapi tidak sembarangan. Seperti misalnya, sayuran berupa wortel, kentang, atau brokoli, juga buah – buahan seperti apel, pir, pisang, atau pepaya, yang semuanya dihaluskan terlebih dahulu.

Sementara itu, Ketua PAC Patimuan, Harim Haryanto menyebutkan, bahwa pencegahan stunting sejak dini sangat perlu.

“Stunting merupakan momok bagi setiap keluarga, terutama bagi yang sedang mengandung, maupun memiliki bayi. Saat ini, banyak sekali produk makanan instan, hindari makanan seperti itu, khususnya untuk ibu-ibu yang sedang hamil, maupun menyusui, agar pertumbuhan anak selalu normal,” tutupnya.

Baca Juga :   Selesai Dibangun, Hendi Minta Lajur Baru Jembatan Sampangan Segera Difungsikan

Koresponden : Arsend

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here