Gerakan Hidup Sehat, Pujiyono Bagikan Makanan Bergizi di Bantarsari

0

Kabupaten Cilacap – Memperingati HUT PDI Perjuangan ke-50 Tahun dan HUT Ibu Ketua Umum PDI Perjuangan, Prof. Dr. (H.C) Hj. Megawati Soekarnoputri ke-76 Tahun, KomandanTe Bintang Dua Daerah Pemilihan (Dapil) 2, Pujiyono menggelar kegiatan Gerakan Hidup Sehat dengan mendirikan dapur umum, untuk memasak makanan bergizi untuk dibagikan kepada ibu-ibu hamil, maupun menyusui, serta balita, di Posyandu Mekar Sari 5, Dusun Jaka Tawa, Desa Bulaksari, Kecamatan Bantarsari, Senin (23/1/2023).

Bersama dengan segenap Pengurus Anak Cabang (PAC) Bantarsari dan Rantingnya, Pujiyono selalu memberikan edukasi kepada warga mengenai makanan bergizi. Dalam pemberian makan kepada balita tidak boleh sembarangan, harus bergizi.

“Kita bersama-sama mencegah stunting di wilayah Kecamatan Bantarsari, khususnya Desa Bulaksari. Stunting merupakan salah satu masalah kesehatan yang sedang terjadi di Indonesia. Hal inilah yang membuat saya bergerak untuk mencegah stunting, khususnya di wilayah Dapil 2 Kecamatan Bantarsari,” ungkapnya.

Pihaknya menambahkan, saat ini stunting merupakan masalah serius yang wajib ditangani. Dalam menanggulangi masalah stunting yang sedang terjadi di negari ini. Pihaknya juga membagikan MPASI dari Mbak Casytha untuk balita usia 0-2 tahun berjumlah 46 anak, balita 2-5 tahun ada 64 anak, serta ibu hamil 15 orang.

“Kita cegah bersama, agar pertumbuhan calon-calon penerus bangsa selalu normal,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua PAC Bantarsari, Suryadi menyebutkan, bahwa mendirikan dapur umum, maupun pembagian MPASI merupakan langkah konkret PDI Perjuangan dalam menangani masalah stunting dalam pencegahan stunting.

“Kita bersama bergerak untuk masyarakat, agar permasalahan ini segera terselesaikan,” tutupnya.

Koresponden : Arsend

Baca Juga :   Gerak Cepat Kader Banteng Kota Wali Wujudkan Pemerataan Kesejahteraan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here