Sekretaris DPC PDI Perjuangan Brebes Lakukan Pembahasan KIB

0
111

Kabupaten Brebes – Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Brebes, Mokhamad Taufiq bersama Ketua Kamar Dagang Indonesia (KADIN) Brebes, H. Indra Kusuma, S.Sos menggelar rapat dengan Pemerintah Kabupaten Brebes membahas masalah rencana pemindahan Kawasan Industri Brebes (KIB) ke Kabupaten Batang. Rapat dilaksanakan di Aula DPRD Kabupaten Brebes, Senin (15/6/2020).

Dalam rapat tersebut dilakukan pembahasan serta melakukan klarifikasi terkait rencana pemindahan KIB yang pernah disampaikan oleh Menteri BUMN, Erick Thohir.

“Kedatangan kami bersama Pemerintah Kabupaten Brebes dalam rangka koordinasi membahas masalah KIB yang rencananya akan dipindah ke Kabupaten Batang. Namun demikian, kita masih optimis karena progres KIB sudah berjalan yang ditandai dengan disahkannya Perda RT/RW Kabupaten Brebes dalam persidangan pada akhir tahun 2019,” tutur Taufiq yang juga Ketua DPRD Kabupaten Brebes.

Sementara itu, Ketua Kadin Brebes, H. Indra Kusuma, S.Sos, mengatakan, Kadin harus bersinergi dengan DPRD serta Pemerintah Kabupaten Brebes untuk memastikan wacana KIB tetap terealisasi.

“Kami harus melakukan klarifikasi dengan Pemerintah Daerah dalam rapat pansus menjelaskan kepastian proyek KIB. Selain itu, kami juga meminta kepada Pemerintah Kabupaten Brebes untuk memaparkan serta mengawal proyek KIB dengan melakukan klarifikasi kepada Kementerian Perindustrian di Jakarta,” tutur Indra Kusuma yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Brebes.

“Memang terdapat wacana pemindahan Kawasan Industri ke Kabupaten Batang. Namun, kita harus optimis karena KIB sudah tertuang di dalam Keputusan Presiden (Keppres). Maka dari itu, kita akan kawal KIB. Saya juga meminta kepada Pemerintah Kabupaten Brebes dalam waktu dekat ini untuk melakukan klarifikasi kepada Kementerian terkait hal tersebut,” tutup Taufiq.

Koresponden: RiRi

Baca Juga :   Solid Gotong Royong 3 Pilar Partai Sukseskan New Normal Kab. Sragen