DPC PDI Perjuangan Blora Kembali Mengikuti Webinar DPP PDI Perjuangan

0
116

Kabupaten Blora – DPC PDI Perjuangan Blora kembali ikut serta dalam Webinar yang digelar dalam rangkaian kegiatan bulan Bung Karno oleh DPP PDI Perjuangan, Selasa (16/6/2020).

Webinar ke dua ini mengangkat tema “Rakyat Sumber Kebudayaan Nasional” yang dimoderatori oleh Tamara Geraldine dan menghadirkan narasumber dari tokoh agama Gus Muwafiq, Bupati Banyuwangi Abdullah Anwar Anas dan Anggota DPR RI Komisi X Rano Karno.

Bertempat di Aula DPC PDI Perjuangan Blora, Webinar ini turut diikuti oleh H.M. Dasum, S.E., MMA selaku Ketua DPC, Lina Hartini, S.Sos selaku Sekretaris DPC, Kuat Prihantoro, S.H. selaku Bendahara DPC, serta Struktur DPC.

Dengan arahan Dasum, DPC PDI Perjuangan Blora mencetak komik Bung Karno Bapak Bangsa sebanyak 100 buah yang nantinya akan dibagikan kepada Struktural DPC dan Kader Komunitas Juang Blora.

Komik tersebut menceritakan kisah hidup Bung Karno sejak lahir sampai menjadi presiden RI pertama dalam sidang Panitia Persiapan Kemerdekaan Indonesia (PPKI) yang digelar pada 18 Agustus 1945.

“Hari ini kita mengikuti Webinar yang ke dua dan kali ini kita mengajak Struktur DPC, kita juga sudah mencetak komik Bung Karno Bapak Bangsa yang nantinya akan dibagikan kepada Struktural DPC dan Kader Komunitas Juang,” kata Dasum.

Secara simbolis komik tersebut diserahkan oleh Dasum kepada Gatot selaku perwakilan Struktur DPC.

“Kebudayaan bisa dilestarikan jika kesadaran akan situasi yang ada ditularkan melalui proses pendidikan di keluarga dan di sekitar kita sendiri,” tambah Gatot

Koresponden: Aviolla

Baca Juga :   Dua Kader Beda Generasi Lakukan Kolaborasi Dalam Bidang Usaha