Aksi DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tegal Memperingati Bulan Bung Karno

0
164

Kabupaten Tegal – Rangkaian kegiatan dalam memperingati Bulan Bung Karno, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tegal menggelar aksi bakti sosial dengan membagikan paket sembako kepada masyarakat Kabupaten Tegal. Kegiatan tersebut dilaksanakan di kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tegal, Rabu (17/6/2020).

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tegal, Rustoyo membagikan secara langsung sebanyak 100 paket sembako kepada elemen masyarakat yang berada di Kabupaten Tegal dengan didampingi oleh Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tegal, Endang Suprapti serta Bendahara DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tegal, Bambang Romdhon Irawanto.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tegal, Rustoyo mengatakan, paket sembako berupa beras, mie, telur, susu, serta minyak goreng dibagikan kepada masyarakat yang berprofesi sebagai buruh serta pengayuh becak yang berada di sekitar kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tegal.

Selain melakukan aksi pembagian sembako kepada masyarakat, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tegal dalam memeriahkan Bulan Bung Karno juga mengadakan kegiatan lomba baca puisi, lomba tiktok yang pelaksanaannya telah selesai.

“Saya menyampaikan terimakasih kepada DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tegal yang telah memberikan paket sembako kepada kami. Saya sangat bersyukur dapat menerima bantuan paket sembako ini. Saya berharap, semoga PDI Perjuangan Kabupaten Tegal semakin jaya dan selalu dekat dengan wong cilik,” ujar Mang Doyok, salah satu pedagang bakso yang berada di samping kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tegal.

Rustoyo menambahkan, bahwa sebagai kader PDI Perjuangan agar selalu ingat pesan bapak bangsa, yaitu selalu dekat dengan rakyat. Maka dari itu, pesan tersebut diwujudkan oleh Rustoyo dalam memberikan kepedulian kepada masyarakat serta sebagai wujud keseriusan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tegal dalam menolong wong cilik. Terlebih saat ini masyarakat Kabupaten Tegal masih dampak dari pandemi Covid-19.

Baca Juga :   Deklarasi Temanggung Bangkit

“Saya berpesan kepada seluruh Kader PDI Perjuangan Kabupaten Tegal terutama Anggota Fraksi serta jajaran Pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tegal agar senantiasa dekat serta menolong wong cilik yang terkena dampak pandemi Covid-19,” pungkasnya.

Koresponden: Arif DN