Kader Komunitas Juang Pati Berdayakan Budidaya Ikan Bandeng

0
263

Kabupaten Pati – Meskipun fenomena wabah Covid-19 masih berlangsung, hal tersebut tidak menyurutkan semangat Kader Juang Edy Budi Lestari untuk berbudidaya ikan Bandeng, Selasa (16/6/2020).

Salah satu Kader Komunitas Juang yang berasal dari Kec. Dukuhseti, Kab. Pati ini menjadi inspirasi untuk teman-teman kader lainnya. Pasalnya selain Memberdayakan Budidaya Ikan Bandeng, dirinya juga mengurus kelompok nelayan kecil di Desa Tegalombo, Kec. Dukuhseti, Kab. Pati.

KJ Edy menyampaikan bahwa dengan ketiadaannya PT. ataupun pabrik menjadikan dirinya dan sekelompok nelayan kecil lainnya untuk memanfaatkan hasil daerah tersebut. Meskipun hanya lulusan STM, hal itu justru memunculkan semangat yang besar untuk beranjak dan berkembang.

Sesaat setelah pandemi Covid-19 menyebar luas hingga di Kab. Pati, menyebabkan Budidaya Ikan Bandeng tersebut sempat berhenti karena harga bandeng turun dan harga pakan naik hingga 10%.

“Meski demikian, saya dan teman-teman di Desa sudah sepakat bahwa budidaya ini harus dilanjutkan. Karena apabila ini berhenti, hanya akan menjadikan usaha yang telah dibangun dari awal akan sia-sia,” tambah KJ Edy.

Selain Membudidayakan Ikan Bandeng, KJ Edy juga bekerja sebagai agen penjual gas. Untuk menjual gas KJ Edy mengambil dari agen dan disalurkan untuk nelayan maupun masyarakat.

Koresponden: Miftakhul Qomariyah

Baca Juga :   DPC PDI Perjuangan Grobogan Gelar Sarasehan dan Pembagian Daging Kurban