PDI Perjuangan Kabupaten Brebes Kembali Ikuti Webinar Badiklat Pusat Jilid Dua

0
153

Kabupaten Brebes – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Brebes kembali mengikuti webinar Peringatan Bulan Bung Karno 2020 dengan tema “Rakyat Sumber Kebudayaan Nasional”. Dalam hal tersebut, kader PDI Perjuangan masih antusias mengikuti kegiatan webinar yang diselenggarakan oleh Badan Pendidikan dan Latihan (Badiklat) PDI Perjuangan. Kegiatan webinar yang diikuti 660 peserta yang terkoneksi, dilaksanakan pada hari Selasa (16/6/2020).

DPC PDI Perjuangan Brebes kembali Ikuti Webinar jilid ke 2 yang diwakili oleh seluruh pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Brebes, kecuali Ketua, Sekretaris, Bendahara serta Wakil Ketua Bidang Organsiasi DPC PDI Perjuangan Kabupaten Brebes. Sebab, Ketua, Sekretaris, Bendahara serta Wakil Ketua Bidang Organsiasi Partai sedang mengikuti Rapat Konsolidasi Partai dengan DPP PDI Perjuangan.

Dalam kegiatan Webinar tersebut, bertindak sebagai moderator adalah Tamara Geraldine dengan narasumber, ketua DPP PDI Perjuangan yang juga ketua Panitia Bulan Bung Karno, Djarot Saiful Hidayat, Tokoh Agama, Gus Muwafiq, Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Annas, Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Rano Karno.

Wakil ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Brebes, Mashadi mengatakan, budaya adalah akar dari sebuah peradaban, bangsa yang besar memiliki kebudayaan yang tinggi. Bangsa Indonesia memiliki seni serta tradisi yang luar biasa, salah satunya adalah, Indonesia memiliki alat musik yang paling melegenda di dunia, terbuat dari logam, yakni alat musik Gamelan. Perlu di ketahui, bahwa alat musik Gamelan hanya ada di Indonesia.

“Seperti Bang Djarot katakan, bahwa Indonesia memiliki 1340 suku, 742 bahasa daerah serta 7241 Karya Budaya. Maka dari itu, DPP PDI Perjuangan membuat Badan Kebudayaan Daerah yang nantinya kita yang akan merawatnya. Dari situlah, saya memiliki gagasan bahwa budaya kita bisa di angkat ke dalam khasanah per-filman. Sebab, film bukan hanya sebagai tontonan semata, melainkan bisa juga menjadi tuntunan.”tutur Rano Karno, Anggota Fraksi PDI Perjuangan.

Baca Juga :   DPC PDI Perjuangan Kota Tegal Ikuti Rakorbid

Sementara itu, Tokoh Agama, Gus Muwafiq juga mengatakan, generasi muda sekarang seharusnya perlu diingatkan kembali bahwa adanya perjuangan yang dilakukan oleh para pendiri bangsa sehingga Indonesia memiliki dasar negara yang menjadi kebanggaan seluruh bangsa Indonesia. PancasiLa merupakan suatu dasar yang mempersatukan bangsa dari Sabang sampai Merauke.

“Bung Karno adalah sosok yang luar biasa, dimana seluruh jiwa raganya di curahkan untuk perkembangan Indonesia. Perkembangan dalam bidang budaya yang sudah tertuang dalam Undang-undang Dasar 1945.”tutup Linda Kurniasari, Wakil Ketua Bidang Pengembangan Manusia dan Kebudayaan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Brebes.

Koresponden: RiRi