DPC PDI Perjuangan Kabupaten Brebes Ikuti Rapat Konsolidasi secara Daring dengan DPP PDI Perjuangan

0
180

Kabupaten Brebes – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Brebes bersama DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah dan DPD PDI Perjuangan DIY mengikuti rapat konsolidasi secara daring yang diselenggarakan oleh DPP PDI Perjuangan.

Rapat Konsolidasi secara daring yang diikuti oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Brebes, H. Indra Kusuma, S.Sos., Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Brebes, Mokhamad Taufiq, S.Sn., Bendahara DPC PDI Perjuangan Kabupaten Brebes, Sukirso serta Wakil Ketua Bidang Organisasi DPC PDI Perjuangan Kabupaten Brebes, Moh. Rizki Ubaidillah dilaksanakan di kediaman Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Brebes yang di jadikan Kantor sementara DPC PDI Perjuangan Kabupaten Brebes, Selasa (16/6/2020).

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Brebes, H. Indra Kusuma, S.Sos mengatakan, dalam rapat tersebut terdapat 4 hal penting yang di bahas, diantaranya adalah konsolidasi organisasi tingkat DPD dan DPC Partai, pembentukan kepengurusan struktur Anak Ranting, Ranting sampai tingkat PAC, pembentukan Badan-badan Partai, serta sinergitas struktur Partai dengan sayap Partai dan Komunitas Juang di tingkat masing-masing.

“Konsolidasi yang sudah dilakukan oleh DPC Partai terkait pembentukan kepengurusan sudah mencapai 80%, saya usahakan sesuai waktu yang ditentukan akan segera di sempurnakan.”tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPP PDI Perjuangan, Syukur Nababan menjelaskan, konsolidasi partai dan pembentukan kepengurusan yang paling baik adalah dimulai dari akar rumput, yaitu struktur Anak Ranting. Setelah Anak Ranting selesai dibentuk, di lanjutkan dengan pembentukan Struktur Ranting, kemudian dilanjutkan dengan pembentukan struktur PAC.

Syukur menambahkan, sebagai Partai yang sehat, semua konsolidasi serta pembentukan kepengurusan struktur harus berbasis data. Jangan asal bilang sudah 100%, akan tetapi tidak adanya data yang mendukung. Selain itu, sesuai dengan Instruksi Ketua Umum, Megawati Soekarnoputri bahwa organisasi partai harus terbentuk sampai akar rumput. Sebab, dengan organisasi yang utuh serta organisasi yang solid akan mampu melaksanakan program-program Partai dengan baik.

Baca Juga :   Kerja Politik Bersama Rakyat, Kokohkan Posisi PDI Perjuangan di Puncak Elektabilitas

“Dalam rapat Konsolidasi kali ini, DPP partai juga menekankan kepada seluruh DPC agar pada akhir bulan Juni, pembentukan kepengurusan struktur dari tingkat Anak Ranting, Ranting sampai tingkat PAC dapat diselesaikan. Setelah itu, diakhir bulan Juli seluruh DPC Partai juga sudah harus membentuk badan-badan Partai yang selanjutnya, DPC Partai dapat bersinergi dengan sayap-sayap Partai serta Komunitas Juang yang berada di wilayahnya masing-masing. Dalam hal ini, DPC lah yang merangkul semua elemen yang ada.”pungkasnya.

Koresponden: RiRi