DPC PDI Perjuangan Banyumas Ikuti Rapat Konsolidasi Organisasi Secara Virtual

0
260

Kabupaten Banyumas – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banyumas mengikuti Rapat Virtual Konsolidasi Organisasi bersama dengan DPP PDI Perjuangan serta DPD PDI Perjuangan, Selasa (16/6/2020).

Rapat Virtual yang dipimpin oleh Ketua Bidang Organisasi DPP PDI Perjuangan, Sukur Nababan tersebut membahas tentang beberapa topik mengenai Konsolidasi Organisasi pada tingkat DPD Partai serta DPC Partai di seluruh Indonesia. Rapat tersebut juga di fokuskan pada tindak lanjut terkait kantor DPC Partai yang menjadi kepemilikan DPP Partai, pembentukan kepengurusan Struktural Anak Ranting, Ranting, PAC, pembentukan badan-badan kepartaian serta sinergitas struktural Partai dengan sayap Partai.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banyumas, dr. Budhi setiawan, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banyumas, Arie Suprapto, Bendahara DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banyumas, Sadewo Tri Lastiono, serta Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banyumas Bidang Organisasi, Agus Nova Prianggodo turut serta dalam Rapat Konsolidasi yang diselenggarakan secara virtual oleh DPP PDI Perjuangan.

“DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banyumas telah melaksanakan pembentukan badan badan Partai, sayap Partai, struktural Partai mulai dari Ranting hingga Anak Ranting. Saat ini telah tercatat sebanyak 1995 Anak Ranting, 331 Ranting serta 27 PAC.”tutur Arie Suprapto, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banyumas.

Arie menambahkan, setelah selesai mengikuti Rapat Virtual bersama dengan DPP Partai serta DPD Partai, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banyumas akan melaksanakan Musyawarah Ranting (Musran) dan Musyawarah Anak Ranting (Musanran) yang akan dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan. Mengingat, saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19.

“Menindaklanjuti intruksi DPP Partai terkait pembentukan pengurus Ranting dan Anak Ranting, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banyumas akan mengundang Struktural PAC. Selain itu, Musran yang rencananya akan di mulai tanggal 28 Maret sampai dengan 27 Mei 2020, kami tunda pelaksanaannya. Penundaan tersebut sesuai dengan instruksi DPP PDI Perjuangan.”tutup Ari Suprapto.

Baca Juga :   Andang: Derap Juang Alat Komunikasi Politik Partai

Korespondem : Egar