Sekian Lama Vakum, Bupati Afif Launching Ekspor Perdana PT Tambi

0
Foto: Bupati Afif Launching Ekspor Perdana PT. Tambi

Kabupaten Wonosobo – Setelah sekian lama vakum, PT. Tambi akhirnya melakukan giat ekspor kembali. Ekspor ini merupakan direct export perdana setelah terakhir kali PT. Tambi melakukannya pada tahun 2008 atau tiga belas tahun tanpa ekspor. Demikian disampaikan Direktur Utama PT. Tambi, Suwito, pada launching ekspor teh perdana ke Jepang di halaman kantor PT. Tambi. Rabu, (13/10/2021).

Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat menyampaikan apresiasinya kepada PT. Tambi saat melakukan launching ekspor teh perdana ke Jepang.

Foto: Prosesi Launcing Ekspor Perdana PT. Tambi oleh Bupati Afif

“Ini merupakan langkah maju dari PT. Tambi, dimana PT. Tambi yang telah lama vakum kini melaksanakan ekspor lagi. Dan ini juga merupakan langkah maju juga untuk mengenalkan teh tambi hingga ke tingkat internasional, karena teh tambi juga sudah menjadi ikon dari Wonosobo,” ungkap Bupati.

Bupati juga menyampaikan dengan majunya PT. Tambi tentu akan membawa dampak positif bagi masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Wonosobo.

“Kemajuan yang telah dicapai oleh PT. Tambi menjadi salah satu bagian untuk meningkatkan penerimaan pendapatan baik daerah maupun perusahaan. Hal ini selaras dengan visi misi yang kita canangkan, yakni berdaya saing, maju, dan sejahtera, serta sebagai semangat spirit gotong royong dalam pembangunan di Wonosobo,” pungkas Bupati.

Demi mendorong percepatan dan kemajuan pertumbuhan ekonomi di Wonosobo, Bupati Afif Nurhidayat berkomitmen untuk selalu mendukung pelaku usaha dalam rangka memajukan produksinya. Langkah tersebut tentu akan berimplikasi terhadap terbukanya lapangan pekerjaan bagi masyarakat sehingga jumlah pengangguran dapat ditekan dan ditanggulangi.

Koresponden : Hildan

Baca Juga :   Perkuat Tubuh Internal, Korps KJ Demak Lakukan Konsolidasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here