Hamenang Terima Audiensi Keluh Kesah Guru Honorer di Kabupaten Klaten

0

Kabupaten Klaten – Ketua DPRD Kab. Klaten, Hamenang Wajar Ismoyo, S.I.Kom menerima audiensi keluh kesah para Guru dan Tenaga Kependidikan Honorer Non Kategori Usia Diatas 35 Tahun (GTKHNK 35+) Klaten yang kesulitan mengikuti Tes Seleksi PPPK yang diselenggarakan oleh Kementrian Pendidikan. Audiensi tersebut dilaksanakan di Kantor DPRD Kab. Klaten, Rabu (13/10/2021).

Hamenang Wajar Ismoyo menuturkan, pada kesempatan tersebut, pihaknya mendengarkan keluh kesah dari para Guru Honorer yang tergabung dalam GTKHNK 35+ yang kesulitan mengikuti Tes Seleksi PPPK yang diselenggarakan oleh Kementrian Pendidikan, karena kurangnya formasi. Padahal, kondisi riil di lapangan masih membutuhkan banyak Guru.

Ketua DPRD Kab. Klaten, Hamenang Wajar Ismoyo menerima audiensi Guru Honorer

“PPPK ini adalah solusi bagi yang sudah menjadi Guru Honorer bertahun-tahun belum masuk K2 dan usianya sudah melebihi 35 tahun, namun nyatanya keberadaan program baru PPPK dari pusat ini belum maksimal membantu para Guru Honorer,” tuturnya.

Hamenang menambahkan, setelah audiensi ini, DPRD Kab. Klaten akan menindaklanjuti dengan rakor gabungan Komisi 1 dan 4, dengan mengundang Dinas Pendidikan, bersama BKD untuk mengetahui secara pasti jumlah sekolah SD dan juga SMP di Klaten yang masih aktif, serta jumlah kebutuhan riil Guru yang diperlukan.

“Setelah itu, hasilnya akan digunakan untuk berkirim surat kepada Kementrian Pendidikan, agar dapat membuka tes PPPK sesuai dengan kebutuhan Guru riil yang ada di sekolah-sekolah di Kab. Klaten, yang akhirnya akan dapat mengakomodir aspirasi dari rekan-rekan Guru Honorer tersebut,” pungkas Hamenang Wajar Ismoyo, yang juga Wakil Ketua Bidang Politik dan Komunikasi DPC PDI Perjuangan Kab. Klaten.

Koresponden : Wawan

Baca Juga :   Momentum Perayaan Idul Adha, Kadarwati Berbagi Kepada Masyarakat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here