Sayap Partai Mawar Merah, Galang Dana Peduli Korban Bencana Merapi

1
Foto: Anggota Sayap Partai Kab. Magelang, Mawar Merah

Kabupaten Magelang – Sayap partai PDI Perjuangan Kec. Ngluwar yang tergabung dalam kelompok senam Mawar Merah selenggarakan senam massal di Lapangan Ancol Wisata Alam, Bendungan Ancol Karang Talun Ngluwar, Sabtu (5/12/2020).

Acara yang diikuti oleh lebih dari 200 peserta tersebut dipandu Bunda Ami yang merupakan salah satu pelatih senam handal di Kab. Magelang. Peserta tidak hanya berasal dari anggota sayap Partai Mawar Merah, namun juga diikuti oleh warga masyarakat untuk turut serta mengkampanyekan hidup sehat dan bugar.

Foto: Giat Penggalangan Dana oleh Anggota Sayap Partai Kab. Magelang, Mawar Merah Melalui Senam Sehat Massal

Selain untuk tujuan kesehatan tubuh, tujuan utama kegiatan ini yakni untuk menggalang dana. Penggalangan dana dilakukan dengan cara menjual tiket, lalu hasil dari penjualan tiket tersebut nantinya sebagian akan disalurkan kepada warga Kab. Magelang yang terdampak bencana erupsi Merapi. Sebagian lagi akan disalurkan kepada Relawan Bligo Desa Tanggap Bencana (GOESTANA).

“Niat kami mengadakan kegiatan senam massal ini agar masyarakat lebih peduli terhadap kebugaran tubuh. Selain itu, nantinya dari hasil penjualan tiket, sebagian akan kami gunakan untuk membantu warga yang terdampak Erupsi Gunung Merapi, khususnya yang berada di tempat penampungan,” tutur Erna selaku Ketua Penyelenggara.

Lebih lanjut, dengan adanya giat senam massal ini, nantinya sebagian dari hasil penggalangan yang dilakukan akan disumbangkan ke GOESTANA. Mengingat, semoga desa tersebut dapat sebagai pilot project untuk selanjutnya ditiru oleh desa-desa lainnya di Kab. Magelang.

Koresponden : Denisa

Baca Juga :   Slamet: Mari Vaksinasi Covid-19, Pemerintah Tidak Pernah Berkhianat pada Rakyat

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here