Hj. Sri Mulyani Berikan Bantuan Logistik Pengungsi Merapi di Desa Balerante

1
Foto: Ketua DPC PDI Perjuangan Klaten, Hj. Sri Mulyani Lakukan Serah Terima Bantuan dengan Warga Desa Balerante

Kabupaten Klaten – Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Klaten, Hj. Sri Mulyani memberikan bantuan logistik dan sembako untuk para pengungsi Erupsi Gunung Merapi di Balai Desa Balerante, Kab. Magelang, Selasa (4/12/2020) siang.

Hj. Sri Mulyani menyampaikan, kegiatan kunjungan ini sama sekali tidak ada kaitannya dengan kampanye Pilkada Klaten. Tetapi sebagai bentuk simpati dan empati dirinya terhadap kondisi yang sedang dialami oleh warga pengungsi. Selain itu, juga untuk mengecek kesiapan pemerintah dan pihak terkait dalam penanganan pengungsi Gunung Merapi.

“Kunjungan saya dan fungsionris PDI Perjuangan Klaten ke Desa Balerante ini bukan kampanye. Ini murni sebagai wujud simpati dan empati saya kepada saudara-saudara kita yang harus mengungsi,” jelas Hj. Sri Mulyani.

Dalam kunjungan tersebut, Hj. Sri Mulyani memberikan bantuan logistik dan sembako untuk para pengungsi. Bantuan berupa paket sembako, pakaian, dan lainnya itu diserahkan langsung oleh Hj. Sri Mulyani kepada masyarakat yang berada di pengungsian Desa Balerante, Kec. Kemalang.

“Semoga bantuan yang tidak seberapa ini bisa meringankan kebutuhan para pengungsi, sehingga warga yang ditampung di sini kebutuhannya tercukupi,” imbuh Hj. Sri Mulyani.

Sementara itu Kepala Desa (Kades) Balerante Sukono mengucapkan terima kasih kepada Hj. Sri Mulyani dan PDI Perjuangan yang telah memberikan bantuan untuk warga pengungsi. Pihaknya melalui nama warga Desa Balerante merasa senang dan bersyukur dengan bantuan dari ibu Hj. Sri Mulyani dan PDI Perjuangan ini.

“Mereka yang mengungsi adalah kelompok rentan seperti lansia, ibu hamil, dan anak balita. Sehingga hal ini mengkhawatirkan dan memerlukan penanganan yang serius,” pungkas Sukono.

Koresponden : Wawan

Baca Juga :   Sri Wahyu: Alm. Rumsuwanto Adalah Sosok Inspiratif

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here