Satgas dan Baguna PDI Perjuangan Kota Pekalongan Laksanakan Simulasi Tanggap Bencana

0
Foto: Kader PDI Perjuangan Ikuti Simulasi Tanggap Bencana Bersama BPBD Kota Pekalongan

Kota Pekalongan – Satgas dan Baguna PDI Perjuangan Kota Pekalongan laksanakan pelatihan, serta simulasi tanggap bencana yang bekerjasama dengan BPBD Kota Pekalongan. Acara ini dalam rangka tanggap bencana baik bencana alam maupun non-alam.

Rabu (26/5/2021), bertempat di kawasan Pantai Slamaran Kota Pekalongan, acara dihadiri langsung Ketua DPC PDI Perjuangan, Agung Satria Hermawan, jajaran struktural DPC Partai, Walikota Pekalongan, Komunitas Juang, dan juga Ketua BPBD Kota Pekalongan, Saminta. Selain itu tokoh masyarakat sekitar juga turut menghadiri acara tersebut diantaranya Lurah Kelurahan Krapyak Lor.

Foto: Kader PDI Perjuangan Kota Pekalongan Simulasikan Terjadinya Kebakaran

Dalam sambutannya, Agung Satria mengatakan, adanya acara ini adalah bentuk pelatihan dasar bagi Baguna dan Satgas dalam rangka meningkatkan kapasitas bertugas di lapangan.

“Pelatihan ini, sebagai dasar ketika ada situasi darurat dalam bencana yang terjadi, Satgas dan Baguna bisa merespon dengan tanggap kejadian tersebut,” kata Agung Satria.

Sementara Walikota Pekalongan memberikan apresiasi atas pelatihan dan simulasi tanggap bencana yang digelar DPC PDI Perjuangan Kota Pekalongan. Menurutnya, Kota Pekalongan merupakan kawasan yang rawan bencana berdasarkan letak geografisnya. “Maka sangat diperlukan adanya sosialisasi dan bekal ketrampilan bagi masyarakat dalam menangani bencana”.

Selain diberikan materi terkait kebencanaan, BPBD Kota Pekalongan juga mensimulasikan cara menyelamatkan diri apabila terjadi bencana seperti gempa bumi dan kebakaran.

Koresponden: Putri

Baca Juga :   HUT ke-48, PDI Perjuangan Kebumen Tanam Pohon di DAS Lukulo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here