Sambangi Puskesmas Lebaksiu, Dear Bahas Penanganan Covid-19 dan Anak Gizi Buruk

0

Kabupaten Tegal – Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI, Dr. Dewi Aryani, M.Si yang didampingi oleh pengurus DPC PDI Perjuangan Kab. Tegal, Anggota Fraksi PDI Perjuangan Kab. Tegal, serta Departemen Wanita DPC PDI Perjuangan Kab. Tegal menyambangi Puskesmas Lebaksiu, Kab.Tegal. Hal tersebut dilaksanakan sebagai wujud nyata Kader Partai di masyarakat, serta sebagai wujud Partai yang bergerak digaris rakyat.

Dewi Aryani dan rombongan tidak hanya melakukan kunjungan, melainkan juga melakukan dialog sekaligus memantau peran puskesmas Kecamatan Lebaksiu, Kab. Tegal dalam penanganan Covid-19, serta penanganan ibu hamil dan balita yang memiliki kondisi gizi buruk dan berpenyakit khusus.

Hadir dalam dialog tersebut,Kepala Puskesmas beserta jajaran tenaga kesehatan yang bertugas di Puskesmas Lebaksiu. Dewi Aryani berpesan agar peran puskesmas dapat dimaksimalkan untuk melakukan kegiatan preventif dan promotif, yaitu melakukan sosialisasi protokol kesehatan  agar dapat menekan laju kenaikan kasus Covid-19, serta dapat menekan angka kematian ibu dan anak. Selain itu, juga harus dilakukan pemantauan terkait dengan adanya bayi yang mengalami gizi buruk. Dewi Aryani juga meminta kepada Puskesmas Lebaksiu agar melibatkan tenaga kesehatan dan relawan posyandu di seluruh desa.

“Dalam kunjungan kerja perorangan dan bakti sosial kali ini, saya memberikan bantuan paket Alat Pelindung Diri (APD), berupa baju hazmat, masker kain, Hand Sanitizer, serta paket sembako untuk para tenaga kesehatan dan non tenaga kesehatan di Puskesmas Lebaksiu yang berjumlah sekitar 80 orang,” tutur Dear, sapaan akrab Dewi Aryani.

Dear berharap, agar Pemerintah Kabupaten Tegal semakin kooperatif dalam memberikan laporan data, serta dalam hal penanganannya. Dengan demikian, berbagai upaya untuk membantu dapat diperjuangkan secara maksimal. Seusai melakukan kunjungan dan berdialog bersama jajaran UPTD Puskesmas Lebaksiu, Dear beserta rombongan melakukan sidak ke gedung singgah perantau.

Baca Juga :   PDI Perjuangan Kabupaten Wonosobo Buka Posko Kartu Prakerja

Koresponden : Arif DN dan Bagus