Sambangi Pembangunan Makam Leluhur, Andang Pastikan Semuanya Lancar

0
Foto: Andang Wahyu Triyanto sambangi Makam Leluhur di Desa Mulyoharjo

Kabupaten Jepara – Andang Wahyu Triyanto, anggota DPRD Jawa Tengah sekaligus Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Jepara memberikan dukungan dalam pembangunan ulang makam leluhur yang ada di Desa Mulyoharjo Jepara, Minggu (21/11/2021).

Pemerintah Desa Mulyoharjo melakukan pembangunan ulang dan penataan Kompleks Makam Raden Bagus Wijoyo Kusumo dan Den Ayu Dewi Sulastri, yang merupakan leluhur Desa Mulyoharjo.

Foto: Ketua DPC PDI Perjuangan Jepara, Andang Wahyu Triyanto

Ditemani Ketua RW 04 Desa Mulyoharjo dan perbaikan makam, Andang melakukan kunjungan dan ziarah ke Makam Raden Bagus Wijoyo Kusumo dan Den Ayu Dewi Sulastri untuk meninjau langsung proses pembangunan ulang bangunan makam.

“Makam leluhur yang ditata dan dibangun ulang ini, merupakan bentuk menjaga budaya. Kita punya budaya yang namanya ziarah, dengan begini peziarah akan lebih nyaman dan khusyuk melakukan ibadah,” ujar Andang.

Foto: Andang sambangi Makam Leluhur di Desa Mulyoharjo

Harapan terbesar Andang, dengan adanya usaha ini akan membuat kompleks makam leluhur Desa Mulyoharjo menjadi destinasi wisata religi baru untuk berdo’a dan beribadah.

“Masyarakat kita, untuk yang mayoritas islam masih memegang teguh budaya ziarah ke makam leluhur atau orang yang dituakan. Makam leluhur Desa Mulyoharjo ini termasuk yang sering dikunjungi oleh masyarakat. Semoga pembangunan ini dapat memberikan kenyamanan para peziarah,” tandasnya.

Koresponden : Agus Budianto

Baca Juga :   Kiprah Hj. Sri Mulyani di Kancah Politik Kabupaten Klaten

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here