Sambangi Kantor PAC Bodeh, Junaedi Sosialisasikan KomandanTe Stelsel

0
Foto: H. Junaedi Menyambangi Kantor PAC PDI Perjuangan Bodeh dalam Rangka Halal Bihalal dan Mensosialisasikan Komandate Stelses

Kabupaten Pemalang – Hari Raya Idul Fitri menjadi momen untuk saling bersilaturahmi, begitu pun Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Pemalang, H. Junaedi pada lebaran ke-5 menyambangi Kantor PAC PDI Perjuangan Bodeh dalam rangka halal bihalal sekaligus mensosialisasikan KomandanTe Stelses pada pengurus PAC, Senin (17/5/2021).

Kedatangan H. Junaedi yang didampingi Bagong Yoyok Sukirman dan Agung Dewanto, disambut oleh Haryanto selaku Ketua PAC Bodeh bersama seluruh jajaran pengurus. Acara dikemas dalam bentuk diskusi untuk mensosialisasikan sistem KomandanTe Stelsel kepada seluruh jajaran PAC.

“Atas nama seluruh Fungsionaris DPC PDI Perjuangan Kab. Pemalang, saya sampaikan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Kehadiran kami disini adalah untuk mengingatkan kepada seluruh jajaran PAC dan Ranting agar pemetaan desa segera diselesaikan,” tutur H. Junaedi.

H. Junaedi mengatakan, paling lambat akhir Mei 2021, DPC harus sudah melaksanakan Rakercab, kemudian pada bulan Juni 2021 seluruh DPD juga sudah melaksanakan Rakerda, di mana pada bulan Agustus 2021 nanti akan dilaksanakan Rakernas secara virtual.

Terkait Rakernas yang akan dilaksakan pada bulan Agustus, H. Junaedi menyampaikan, bahwa nantinya pada Rakenas, DPP Partai akan menetapkan KomandanTe Stelsel sebagai program nasional dan akan ada perubahan di mana KomandanTe tidak lagi mengampu per desa akan tetapi mengampu dengan basis TPS.

“Nantinya KomandanTe Stelsel akan menjadi program nasional yang ditetapkan di Rakernas. Kedepan pendekatan KomandanTe berbasis zonasi TPS, sehingga bisa jadi satu desa diampu oleh beberapa KomandanTe. Kemudian nanti akan ada pembentukan Bintang 1 yang merupakan koordinator TPS, Bintang 2 yang merupakan Caleg kabupaten, Bintang 3 sebagai Caleg Provinsi dan Bintang 4 yang merupakan Caleg DPR RI,” tambah H. Junaedi.

Baca Juga :   Utut Adianto Gelar Reses Masa Sidang IV Virtual

Dalam penutupannya, H. Junaedi berharap, pada bulan Agustus seluruh Caleg yang bertarung di Pileg 2024 sudah tersusun, baik kabupaten, provinsi, dan DPR RI. Sehingga pembentukan Komandante Stelsel dengan basis TPS sudah terbentuk dengan baik.

Koresponden: Agus Siswanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here