Saiful Hadi Ajak Generasi Muda Waspadai Paham Radikalisme dan Terorisme

0
Foto: Saiful Hadi, Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Kebumen sekaligus anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah

Kabupaten Kebumen – Saiful Hadi, Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Kebumen sekaligus anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah ini mengajak generasi muda untuk mewaspadai paham Radikalisme dan Terorisme.

Hal ini disampaikan olehnya karena sekarang banyak rekrutmen kepada anak-anak muda untuk diberikan doktrinasi Radikalisme telah nyata adanya. Untuk itu, kewaspadaan semua pihak penting dalam upaya pencegahan.

Dalam penyampainnya, Saiful Hadi mengatakan pentingnya generasi muda memahami Empat Pilar Bangsa. Hal ini penting untuk menjadi benteng perlindungan diri agar terhindar dari faham Radikalisme dan Terorisme.

“Sangat penting memahami Empat Pilar bangsa, yakni Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI, dan UUD 45,” katanya dalam dialog kegiatan Pemeliharaan Keharmonisan dan Kerukunan antar Umat Beragama serta Penghayat Kepercayaan di Kebumen, Selasa (27/4/2021).

Saiful Hadi menegaskan, dari sumber informasi yang diperoleh terdapat indikasi kegiatan rekrutmen anak muda agar ikut berpaham Radikalisme. Tentu hal tersebut harus menjadi perhatian semua pihak terutama pemerintah, dunia pendidikan, ulama, dan orang tua dalam mengantisipasi.

Radikalisme bukan hanya persoalan agama, tetapi paling mudah untuk mencuci otak (brainwash), yakni melalui doktrin agama. Untuk itu, diperlukan upaya semua pihak secara bersama dalam memelihara keharmonisan dan menjaga kerukunan antar umat beragama.

Sementara itu, Plt Kepala Badan Kesbangpol Kebumen Nur Taqwa Setiabudi mengungkapkan, keharmonisan dan kerukunan masyarakat menjadi kunci stabilitas daerah. Dirinya juga mendorong peran Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dalam menjaga kerukunan yang sudah terjalin selama ini di Kebumen.

Koresponden: Sofian Aniffudin

Baca Juga :   Sambut 2024, Kader Banteng Kudus Panaskan Mesin Partai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here