Bupati Kebumen Resmikan Universitas Putra Bangsa

0
Foto: Acara Pelantikan Universitas Putra Bangsa Kebumen

Kabupaten Kebumenn – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Putra Bangsa akhirnya secara resmi diluncurkan menjadi Universitas Putra Bangsa. Pada acara peresmian ini dilakukan langsung oleh Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto, Selasa (27/4/2021).

Pada acara peresmian ini sekaligus diadakan untuk pelantikan Rektor baru Universitas Putra Bangsa, Dr. Gunarso Wiwoho, dan dilakukan oleh Ketua Yayasan Pendidikan Putra Bangsa Kebumen, Dr. H. Slamet Ahmadi. Acara berlangsung di Kampus Utama, Jalan Ronggowarsito Kec. Pejagoan, Kab. Kebumen. Hadir dalam kesempatan tersebut Sekda Kebumen, Ahmad Ujang Sugiono dan Kepala Dinas Pendidikan Amirudin, serta para Dosen dan karyawan Universitas Putra Bangsa.

Foto: Acara Pelantikan Universitas Putra Bangsa Kebumen

Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto menyambut baik dan turut merasa bangga dengan hadirnya Universitas Putra Bangsa ini. Menurutnya untuk bisa menjadikan kabupaten yang maju dan sejahtera, syarat utamanya adalah masyarakatnya harus terdidik, dan punya kemampuan di berbagai bidang.

“Kehadiran Universitas Putra Bangsa sedikit banyaknya telah ikut membantu pemerintah untuk memajukan kabupaten ini agar lebih maju, lebih mandiri, dan sejahtera. Syarat untuk bisa mencapai itu, adalah salah satunya kualitas pendidikan masyarakat Kebumen harus lebih maju, dan Universitas Putra Bangsa punya komitmen tentang itu,” ujar Arif.

Ketua Yayasan Pendidikan Putra Bangsa Kebumen mengatakan, dengan perubahan status menjadi Universitas Putra Bangsa, maka pada tahun ajaran baru ini, Universitas Putra Bangsa sudah menerima program studi yang baru, yakni Informatika, Sains Data, Agrobisnis, dan Bisnis Digital. Termasuk program studi yang sudah ada, yakni program studi Manajemen dan program studi Akuntasi.

“Dengan perubahan status ini, untuk tahun ajaran baru ini, 2021 kita sudah membuka program studi baru dengan fasilitas dan sarana prasarana yang memadai, termasuk dengan dosen yang teruji dan berkualitas,” ungkap Dr. H. Slamet Ahmadi.

Baca Juga :   Tiwi Siapkan Santunan Kematian, Hibah UMKM, serta Subsidi Kepada Masyarakat Terkena PHK

Sementara itu, Rektor Universitas Putra Bangsa Dr. Gunarso mengaku sangat bersyukur Putra Bangsa kini mampu menunjukkan peningkatan dengan berubah bentuk sebagai Universitas. Melalui perubahan bentuk menjadi Universitas, diharapkan menjadi langkah awal bagi Putra Bangsa untuk menunjukan jati dirinya sebagai Universitas terbaik di Kebumen, dan bahkan untuk level lebih atasnya lagi.

Koresponden : Sofian Aniffudin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here