Sah, Tatang Kirana Resmi Dilantik Menjadi Ketua DPRD Pemalang

0
Foto: Ketua DPRD Kabupaten Pemalang, Tatang Kirana

Kabupaten Pemalang – Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pemalang, Tatang Kirana resmi menjadi Ketua DPRD Kabupaten Pemalang setelah lolos fit and proper test dan mendapat rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan.

Senin (31/5/2021), Tatang Kirana sebelumnya menjabat Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Pemalang dilantik dan diambil sumpah jabatan pada Rapat Paripurna DPRD sebagai Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan masa jabatan 2019-2024 menggantikan H. Agus Sukoco yang maju dalam Pilkada 2020 lalu.

Foto: Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Ketua DPRD yang Baru, Tatang Kirana

Setelah resmi menjadi Ketua DPRD, Tatang Kirana menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh DPP PDI Perjuangan kepadanya. Tugas dan tanggung jawab sebagai Ketua DPRD Pemalang akan dijalankan semaksimal mungkin dengan tetap berkoordinasi dan berkonsultasi dengan pimpinan Partai.

“Terima kasih pada DPP atas kepercayaan pada saya, kepada senior-senior saya di PDI Perjuangan mohon bimbingannya selama menjabat sebagai Ketua DPRD,” kata Tatang Kirana.

Rapat Paripurna pengambilan sumpah janji jabatan ini dihadiri Ketua DPC PDI Perjuangan H. Junaedi, Bupati dan Wakil Bupati Pemalang, anggota DPRD Kabupaten Pemalang, Sekretaris Daerah, Forkompimda, dan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

H. Junaedi yang turut menghadiri acara pelantikan menyampaikan, sikap Partai terhadap pelantikan ini adalah melaksanakan tugas dan rekomendasi DPP yang harus dilaksanakan oleh DPC Partai. Harapannya kedepan Ketua DPRD harus bersikap kristis dalam rangka sebagai mitra Pemerintah Daerah, kalau kebijakan Pemerintah Daerah yang pro rakyat harus kita dukung, kalo kebijakan yang tidak maka harus dikritisi. Apapun langkah-langkah yang dilaksanakan Ketua DPRD adalah langkah-langkah yang ditetapkan partai.

“Ketua DPRD adalah petugas Partai yang ditugaskan di Legislatif, sehingga arah dan kebijakan dalam rangka membantu pemerintah adalah melaksanakan arah dan kebijakan yang ditetapkan oleh Partai,” kata H. Junaedi.

Baca Juga :   Mulai Uji Coba, Hendi Sebut SPAM Semarang Barat Adalah Program Strategis

Koresponden: Agus Siswanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here