Reses, Dion Serap Aspirasi Masyarakat dan Gaungkan Promosi Wisata

0
Foto: Dion Agasi Setiabudi Menggelar Reses Masa Persidangan II Tahun 2021 di Desa Pucungroto

Kabupaten Purworejo – Ketua DPRD Kab. Purworejo, Dion Agasi Setiabudi menggelar Reses Masa Persidangan II tahun 2021 yang berlangsung di Desa Pucungroto, Kec. Kaligesing, Minggu (30/5/2021).

Reses kali ini menghasilkan tiga poin penting untuk difokuskan, diantaranya pengembangan wisata, akses jalan, dan pemberdayaan UMKM kelompok Darwis yang terdapat di Desa Pucungroto.

Menyikapi hal tersebut Dion yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Purworejo mengatakan, untuk aspirasi 2022 yang akan fokuskan pengembangan pengolahan kopi supaya ketika wisatawan datang akan disuguhkan dengan kopi Pucungroto yang rasanya sangat luar biasa.

“Pucungroto terletak di ketinggian hampir 800 mdpl, sehingga untuk pengembangan pertanian kopi saya kira cukup menjanjikan dengan permintaan pasar yang luas saat ini khususnya kopi Arabica,” kata Dion.

Politisi PDI Perjuangan itu berharap, reses kali ini dapat menjadi ajang promosi wisata di Desa Pucungroto. Dengan panorama keindahan alam yang ada, pastinya wisatawan berwisata. “Tadi dalam perjalanan reses, saya disuguhi panorama keindahan alam yang indah. Di sini juga terdapat track untuk motor trail agar bisa lebih dipasarkan lagi pada masyarakat luas,” katanya.

Lebih lanjut Dion menyampaikan terkait keluhan Kantor Desa Pucungroto yang sudah puluhan tahun kondisinya memprihatinkan. Pihaknya sudah koordinasikan dengan pihak pemerintah Provinsi Jawa Tengah, realisasinya di tahun 2022 akan dialokasikan untuk pembangunan balai pertemuan desa.

Koresponden : Dewi

Baca Juga :   Jelang Pemilu 2024, DPC PDI Perjuangan Klaten Panaskan Mesin Partai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here