Safari Jamiyah Ustadzah Nok Farkhatun Misbah di Kab. Tegal

0
309

Kabupaten Tegal – Meskipun suasana duka masih begitu terasa bagi Ustadzah Nok Farkhatun Misbah dikarenakan ditinggal oleh suami tercinta. Meski demikian, Ustadzah Nok Farkhatun Misbah tetap semangat untuk mengisi tausiyah dari satu desa ke desa lainnya di wilayah Kab. Tegal, Rabu (8/7/2020).

Selain sebagai Ketua PC Baitul Muslimin Indonesia Cabang Tegal, Ustadzah Nok Farkhatun Misbah juga merupakan Pengurus DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah Bidang Pertanian. Sudah 2 pekan terakhir ini Nok Farkhatun Misbah melakukan kegiatan Safari Tausiyah di wilayah Kab. Tegal dengan diawali dari wilayah Kec. Slawi.

Dalam rangkaian Safari Tausiyah yang di lakukan, Nok Farkhatun Misbah juga membagikan masker dan hand sanitizer kepada jamiyah yang beliau kunjungi. Kegiatan tersebut bukan yang pertama kali selama awal wabah pandemi Covid-19, ustadzah Nok Farkhatun senantiasa melakukan kegiatan sosial lainya bersama rekan-rekan PC Baitul Muslimin Indonesia Cabang Tegal, diantaranya, Jamiya Tusoliha, Al Ikhlas, Roudlatul Jannah, Al Hikmah, serta An Nissa.

Dalam mengisi di Jamiyah Roudlatul Jannah, Ustadzah Nok Farkhatun Misbah menyampaikan, “setelah kita beribadah kepada Allah SWT semata, maka selanjutnya adalah memberikan manfaat bagi orang lain, tidak memandang profesi, suku, warna kulit. Sebagaimana hal ini terkutip dari sebuah hadist Khoirunnas Anfa’uhum Linnas; sebaik baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain (H.R. Ahmad Thabrani, Darqutni, disahihkan Al Albanidalam As-Silsilah As-Shahihah), ujarnya.

Berbagai ucapan terimakasih dan apresiasi diberikan oleh Ustadzah Nok Farkhatun Misbah yang telah peduli dan selalu memperhatikan tiap jamiyah. Salah satu ucapan tersebut disampaikan oleh Ibu Dasri, salah seorang Anggota Jamiyah Roudlatul Jannah.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Ustadzah Nok Farkhatun Misbah yang telah peduli dan senantiasa cinta kepada kami atas pemberian masker dan Hand Sanitizer nya. Semoga Umi diberikan kesehatan selalu dan senantiasa dalam perilindungan Allah SWT,” pungkas Ibu Dasri.

Baca Juga :   Komunitas Juang Kabupaten Pemalang Menggelar Rapat Terkait Agenda Komunitas Juang

Kemudian Ustadzah Nok Farkhatun Misbah turut menegaskan untuk menjadi Nafi’un Li Ghairihi (pribadi yang bermanfaat). Sehingga apa yang dapat diberikan kepada orang lain sekarang maka laksanakan, berbagi kemampuan yang dimiliki akan memberikan barokah kedepannya.

Koresponden : Arif DN