Qonita Laundry, Wujud Kemandirian Ekonomi Salah Satu Korps Komunitas Juang Brebes

0
223

Kabupaten Brebes – Salah satu Kader Komunitas Juang Kab. Brebes, Wiwit Setiawati menjalankan usaha Laundry di Desa Sigambir, Kec. Brebes, Kab. Brebes. Usaha Laundry yang sudah ditekuninya selama 2 tahun ini dilakukannya dengan gigih.

Keistimewaan dari Jasa Pencucian ini adalah semua pelayanannya dapat dilakukan dengan sistem delivery order. Adapun nama yang dijadikan Wiwit dalam memperkenalkan usaha nya ini adalah “Qonita Laundry”.

“Usaha apapun bagi saya, yang terpenting masih halal dan bermanfaat bagi sesama adalah hal yang perlu dijalani, di syukuri dan dilakukan dengan sepenuh hati,” ujar Wiwit.

Wiwit menambahkan, Qonita Laundry memang belum cukup lama dan meskipun banyak pelaku usaha yang membuka jasa pencucian semacam ini, tidak lantas menutup kesempatan untuk berkembang.

“Meskipun memang banyak yang membuka usaha jasa pencucian seperti ini tapi saya yakin dengan service Dilevery Order, pelanggan kami akan lebih banyak lagi. Selain itu, usaha tersebut saya jalankan sebagai wujud kemandirian ekonomi dan bisa memberdayakan masyarakat lainnya”, tambah Wiwit.

Mengetahui adanya Usaha Laundry yang dijalankan oleh salah satu kader Partai, berbagai apresiasi disampaikan oleh tiap Struktural Partai, salah satunya adalah Nur Bintang selaku Wakabid Ekonomi DPC PDI Perjuangan Brebes.

“Saya mengapresiasi tindakan baik ini, sebagai seorang kader muda harus mempunyai ketekunan dalam bidang usaha apapun. Sesuai dengan Tri Sakti Bung Karno, yaitu Berdaulat dalam Bidang Politik, Berdikari dalam Bidang Ekonomi serta Berkepribadian dalam Kebudayaan. Dan memang kita semestinya dapat menerapkan kemandirian dengan Berdikari secara Ekonomi, karena kekuatan ekonomi adalah salah satu pondasi kuatnya sebuah Bangsa,” tutup Nur Bintang.

Koresponden: RiRi

Baca Juga :   DPC PDI Perjuangan Rembang Ikuti Rapat Koordinasi Bidang Kesehatan, Perempuan, dan Anak DPP PDI Perjuangan