Sadewo Buka Survei Luring Akreditasi di RSUD Banyumas

0

Kabupaten Banyumas – Setelah pada Rabu 23 November lalu telah melakukan survei akreditasi secara daring (dalam jaringan) yang dilaksanakan 2 hari yaitu, pada Jumat-Sabtu 25-26 November 2022, RSUD Banyumas kembali melakukan survei akreditasi. Namun, kali ini tim surveyor melakukan survey dengan metode luring (luar jaringan) atau lebih sering disebut sebagai telusur lapangan.

Acara diselenggarakan di Aula Thalasemia Lantai 3, yang dihadiri oleh Bupati Banyumas, Wakil Bupati Banyumas, Ketua DPRD Banyumas, Asisten Administrasi dan Umum, Asekbang, Kepala Dinas Kesehatan, Dewan Pengawas, Direktur RSUD Ajibarang, Kepala RS Khusus Mata Purwokerto, Kepala BPJS Cabang Purwokerto, Kepala Puskesmas Banyumas, Jajaran Forkopimcam Banyumas, serta segenap Manajemen dan Civitas Hospitalia RSUD Banyumas.

Pembukaan Survei Luring Akreditasi di RSUD Banyumas.

Dalam sambutan pembukaan, Bupati Banyumas yang disampaikan oleh Wakil Bupati Banyumas, Drs. Sadewo Tri Lastiono, M.M., menyampaikan, RSUD Banyumas merupakan salah satu rumah sakit yang telah memiliki pengalaman dan sarana yang canggih, serta mumpuni, sehingga saat akreditasi pada tahun 2019 mendapatkan hasil akreditasi paripurna.

“Dengan sarana yang ada dulu saja sudah berhasil paripurna, maka dengan sarana yang semakin canggih sekarang hasilnya akan lebih baik lagi,” tuturnya.

Sadewo, yang juga Bendahara DPC PDI Perjuangan Kab. Banyumas menambahkan, pihaknya sangat yakin, bahwa kegiatan survey akreditasi ini akan memantik semangat segenap civitas hospitalia RSUD Banyumas untuk mempertahankan, bahkan meningkatkan kualitas layanan kesehatan bagi masyarakat dan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan.

“Dukungan kepada RSUD Banyumas bukan hanya datang dari Pemerintah Kab. Banyumas, namun juga dari Pemerintah Pusat dan Provinsi,” jelasnya.

Setelah memberikan sambutan, Sadewo secara resmi membuka acara survey akreditasi yang menandakan bahwa proses telusur lapangan dimulai.

Koresponden : Karsim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here