Ruang Kelas Roboh Hingga PTM di Mushola, Masan: Sangat Memprihatinkan

0
Foto: Ketua DPRD Kudus, Masan tinjau atap sekolah yang roboh

Kabupaten Kudus – Ketua DPRD Kab. Kudus, Masan dengan didampingi beberapa anggota Komisi D DPRD Kudus, Muhtamat dan Endang Kursistiyani, meninjau ruang kelas SD 4 Prambatan Kidul, Kec. Kaliwungu yang atapnya roboh beberapa hari lalu, Kamis (02/09/2021).

Dalam kunjungannya itu, Masan beserta 2 wakil rakyatnya berjanji segera mencarikan dana untuk memperbaiki atap ruang kelas 1, 2 dan 3 yang rusak tersebut. Sehingga tidak ada lagi siswa yang mengikuti Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Mushola seperti saat sekarang.

Foto: Siswa SD 4 Prambatan Kidul yang atapnya ruang kelasnya roboh

‘’Kondisi yang sangat memperihatinkan ini harusnya lebih cepat tanggap diatasi, saya akan mencoba mencarikan anggaran. (sumber anggaran) Apapun lah nanti saya potong untuk pembangunan gedung sekolah,’’ ucap Pimpinan Banteng Cabang Kudus itu.

Guna menghindari kejadian serupa, politisi PDI Perjuangan ini juga meminta Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kudus, segera menginventarisir kondisi gedung sekolah negeri yang ada di Kota Kretek. Mulai dari yang kondisinya rusak ringan, sedang dan berat.

Foto: Ketua DRPD Kudus, Masan beri motivasi dan penguatan untuk siswa SD 4 Prambatan Kidul

Karena menurutnya, hal ini sudah tidak dapat ditunggu lagi. Semua harus bergerak cepat, dan bergotong royong menyelesaikan permasalahan ini. Terlebih, kondisi PTM baru saja dimulai.

‘’Saya minta hari ini data itu dikirimkan, biar nanti di perubahan APBD 2021 semaksimal mungkin dapat dilakukan perbaikan. Ada atau tidak ada uangnya akan kami upayakan untuk ada, biar tidak terjadi lagi seperti ini,’’ pungkas Masan.

Koresponden : Agung Cahyo – Fendy Adsa

Baca Juga :   dr. Budhi: Selamat HUT ke-450, Banyumas Sehat Banyumas Kuat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here