Rober Christanto Gandeng P4GN Lawu Semprot Cairan Disinfektan di Fasilitas Umum

0

Kabupaten Karanganyar – Berbagai upaya dalam pencegahan Covid-19 terus gencar dilakukan, khususnya di Kab. Karanganyar. Salah satu upaya yang rutin dilakukan adalah penyemprotan disinfektan. Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Karanganyar, Rober Christanto bersama Tim Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba atau P4GN Lawu Karanganyar, membantu lima karangtaruna untuk mendisinfeksi lingkungan masyarakat. Hal tersebut sebagai salah satu upaya P4GN Karanganyar dalam berkontribusi mengendalikan persebaran Covid-19 melalui peran pemuda, Senin (12/7/2021).

Rober Christanto mengatakan, gerakan P4GN tersebut bertujuan untuk mendukung program Pemerintah dalam mengendalikan Covid-19 saat PPKM Darurat. Upaya dilakukan dengan menggerakkan pemuda karangtaruna yang masuk keanggotaan P4GN Lawu Karanganyar. Para pemuda tersebut diberikan bantuan berupa cairan disinfektan untuk mensterilkan lingkungan.

“Selama PPKM Darurat ini, sosialisasi anti narkoba sedang kosong. Jadi, kami mengisinya dengan gerakan pemuda terkait pencegahan Covid-19. Para pemuda ini, kami ajak untuk ikut berkontribusi di lingkungan mereka dengan cara menyemprot cairan disinfektan di lingkungan, serta fasilitas umum,” tutur Rober Christanto, yang juga Kader PDI Perjuangan Karanganyar.

Rober menambahkan, gerakan penyemprotan cairan disinfektan oleh pemuda sudah dilakukan sejak Sabtu dan Minggu. Totalnya, ada lima karangtaruna yang ikut bergerak dalam kegiatan tersebut, diantaranya adalah karangtaruna Dusun Tempuran, Bolon, Colomadu, Desa Malangjiwan, serta Colomadu. Kemudian, karangtaruna tiga dusun, yaitu, Dusun Buntar, Mojogedang, Dusun Ndaren, Dusun Blorong, Jumantono, serta Dusun Tengklik, Tawangmangu, mendapatkan bantuan melalui P4GN Lawu.

Sementara itu, Ketua Karangtaruna Dusun Tempuran, Bolon, Colomadu, Ongko Slamet Sanjoyo, mengungkapkan, bantuan disinfektan dari P4GN Lawu Karanganyar digunakan untuk menyemprot fasilitas umum, serta lingkungan warga yang menjalani isolasi mandiri. Ongko berharap, dengan adanya gerakan dari pemuda ini, bisa membantu menekan angka Covid-19 di lingkungannya masing-masing. Ongko juga berharap, Pandemi ini segara berakhir, sehingga seluruh aktivitas dapat berjalan normal.

Baca Juga :   Terima Kunjungan PC GP Ansor Pemalang, Junaedi Tekankan Nasionalisme

Koresponden : Rindu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here