Rober Christanto Berikan Pelatihan Ternak Kambing di Desa Botok

0

Kabupaten Karanganyar – Wakil Bupati Karanganyar, Rober Christanto menghadiri acara pelatihan peternakan Kambing. Pelatihan peternakan modern ini dilaksanakan untuk memanfaatkan pakan ternak dari limbah Pertanian dan Perkebunan yang banyak dijumpai di wilayah Karanganyar, yang dilaksanakan di Desa Botok, Selasa (12/10/2021).

Dalam kegiatan tersebut, Rober Christanto mengungkapkan, pelatihan digelar sebagai upaya Pemkab Karanganyar untuk terus berupaya dalam meningkatkan swasembada daging yang saat ini digadang-gadang oleh Pemerintah Pusat.

Pelatihan Peternakan Kambing yang diselenggarakan oleh Rober Christanto, di Desa Botok

“Pelatihan ini menjadi salah satu upaya Pemerintah Daerah dalam mendorong pengembangan industri ternak yang ada di Karanganyar, agar nantinya Peternak tradisional bisa memanfaatkan pakan dengan limbah Pertanian dan Perkebunan yang ada disekitarnya,” ungkap Rober, yang juga Kader PDI Perjuangan Karanganyar.

Rober menambahkan, selama ini Karanganyar yang dikenal sebagai Bumi Intanpari benar-benar akan bisa menjadi ikon. Maka dari itu, perlu dibangun dari hulu hingga hilir. Dengan adanya sistem pengolahan ternak yang modern ini, justru akan menjadi inspirasi untuk segera menindaklanjuti dengan anggaran.

“Mulai dari limbah ternaknya, air seninya, ini sangat luar biasa. Apabila nanti banyak investor datang ke Karanganyar, tentunya akan menambah PAD. Dengan pelatihan ini, nantinya peternak di Karanganyar lebih berdaya lagi, termasuk pemanfaatan limbah menjadi pakan ternak. Dengan demikian, bisa mendukung Bumi Intanpari untuk lebih melesat,” pungkasnya.

Koresponden : Rindu

Baca Juga :   Debat Publik Putaran Kedua Pilkada Klaten 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here