Implementasikan Trisakti Bung Karno, Ini Instruksi Khusus Ridwan untuk BKN Batang

0
Ketua DPC PDI Perjuangan Batang, H. Ahmad Ridwan pada saat memberikan arahan pada jajaran BKN Batang

Kabupaten Batang – PDI Perjuangan memberikan ruang selebar-lebarnya kepada para seniman atau budayawan. Tak hanya itu, Partai juga mendorong anak muda untuk mengembangkan kreasinya dan inovasinya di bidang kesenian, kebudayaan.

Pada saat memberikan arahan pada jajaran Badan Kebudayaan Nasional (BKN) DPC PDI Perjuangan Batang, Ketua DPC PDI Perjuangan Batang, H. Ahmad Ridwan menginstruksikan untuk merawat dan nguri-nguri kebudayaan tradisional yang ada terkhusus di Kabupaten Batang.

Hal ini, kata dia, juga sebagai salah satu bentuk implementasi dari poin Trisakti Bung Karno, yakni berkepribadian di bidang kebudayaan. “Rapatkan barisan dalam melestarikan kebudayaan yang ada. Langkah ini juga bentuk implementasi dari Trisakti Bung Karno dan juga melanjutkan semangat api Bung Karno di bidang kebudayaan,” katanya.

Ia juga menyebut, perlu langkah konkret untuk BKN Batang agar bisa menggandeng dan memberikan ruang untuk bersama-sama melestarikan budaya kepada pelaku seniman dan budayawan khususnya di kabupaten Batang.

“BKN tetap dalam satu barisan, berderap bersama dalam melestarikan kebudayaan negeri tercinta. BKN diharapkan memberi andil besar dalam hal kaderisasi kebudayaan untuk menjadi penyelamat peradaban,” jelasnya.

Ridwan menjelaskan, dengan adanya koordinasi ini diharapkan BKN tetap beristiqomah dalam satu komando, untuk berkontribusi terhadap kejayaan PDI Perjuangan Batang.

Koresponden: Boby Adiargo

Baca Juga :   Gebyar Vaksinasi Dosis I DPC PDI Perjuangan Kudus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here