Bersama Ranting, Junaedi Bahas KomandanTe

0
Foto: Rapat KomandanTe Bersama Ranting di Kantor DPC Partai

Kabupaten Pemalang – Pasca ditetapkannya sebagai KomandanTe, Junaedi selaku Ketua DPC PDI Perjuangan Pemalang langsung tancap gas dengan mengumpulkan para Ketua Ranting di wilayah penugasannya dan juga pengurus PAC Taman dan Siswandi selaku Wakil Ketua DPC yang berdomisili di Kecamatan Taman.

Junaedi berharap, bahwa apa yang ia lakukan bisa menjadi contoh kepada KomandanTe yang lain, agar segera merapatkan barisan untuk menghadapi Pemilu 2024. Baginya, Pemilu yang tinggal 2 tahun lebih ini adalah waktu yang singkat, sehingga harus segera mempersiapkan diri dengan merapatkan barisan dengan seluruh jajaran PAC dan Ranting.

Foto: Rapat KomandanTe Bersama Ranting di Kantor DPC Partai

“Pemilu 2024 itu tinggal dua tahunan lo, saya kira ini waktu yang sudah dekat. Karena di luar agenda masing-masing KomandanTe, maka sebagai pucuk pimpinan Partai diranah kabupaten, saya juga harus mempersiapkan diri menghadapi pendaftaran parpol peserta Pemilu,” katanya, Rabu (13/10/2021).

Junaedi menyebut, dengan mengumpulkan Ranting, sebagai langkah awal untuk menerangkan apa maksud dibentuknya KomandanTe. Karena ini, merupakan metode baru dalam menggalang masa serta dukungan untuk Pemilu.

“Ini (KomandanTe) hal yang baru. Tentunya masih perlu disosialisasikan sampai barisan struktural  yang paling bawah dan kader serta simpatisan PDI Perjuangan,” terangnya.

Junaedi yang mendapatkan penugasan di lima desa yaitu Desa Penggarit, Banjardawa, Taman, Kabunan, dan Pedurungan ini juga meminta kepada pengurus Ranting bersama dengan pengurus Anak Ranting untuk membentuk Barisan Bintang 1 yang nantinya diproyeksikan menjadi saksi pada Pemilu 2024 dengan prioritas utama Komunitas Juang atau anak muda.

“Hari ini, saya atas perintah Partai ditugaskan menjadi Komandan Tempur diwilayah bapak ibu semua. Untuk itu, saya meminta kerja sama panjenengan semua untuk bersama-sama dalam sebulan ini membentuk barisan Bintang 1 dengan kriteria Komunitas Juang atau anak muda, yang nantinya akan diproyeksikan sebagai saksi di setiap TPS,” pintannya.

Baca Juga :   Mbak Eisti: Kita Inginkan Percepatan PTM Berjalan Lancar dan Aman

Atas pertemuan ini, menurut Junaedi, sebagai langkah awal untuk membangun harmonisasi diinternal Partai antara dirinya selaku KomandanTe, PAC dengan Ranting, dan Anak Ranting. Karena dengan harmonisasi akan tercipta soliditas diinternal struktural Partai dan ini semata untuk menjaga marwah Partai agar tetap mendapat simpati dan dukungan masyarakat.

Koresponden : Agus Siswanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here