Rober Christanto Ajak Masyarakat Hijaukan Bumi Intanpari

0

Kabupaten Karanganyar – Wakil Bupati Karanganyar, H. Rober Christanto, S.E., melakukan penanaman pohon di wilayah Matesih. Penanaman pohon dilakukan dalam rangka memberikan contoh kepada masyarakat untuk gemar menanam. Jenis pohon yang ditanam beraneka ragam, termasuk tanaman hias. Kegiatan juga dihadiri oleh pihak kepolisian, serta Kelurahan setempat.

Rober mengatakan, pohon sangat bermanfaat bagi manusia dan seluruh makhluk hidup, terutama untuk menjaga keseimbangan alam semesta ini. Menanam satu batang pohon saja, bisa menyediakan oksigen untuk 2 orang. Semakin banyak  menanam pohon, maka semakin banyak dan semakin sehat udara yang dihirup.

“Saya sangat mendukung  program gemar menanam ini, karena dapat memperbaiki kualitas lingkungan. Terlebih, saat ini kita belum pulih dari Pandemi Covid-19. Maka dari itu, dibutuhkan penanaman di lahan kosong dengan tanaman produktif, yang bisa dijadikan sebagai apotik hidup,” ungkapnya.

Rober menambahkan, gerakan menanam pohon harus digalakkan secara berkesinambungan, terutama untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan asri, dengan memanfaatkan lahan kosong di seluruh wilayah yang ada di Bumi Intanpari ini.

Selain itu, kegiatan penghijauan ini merupakan hal yang sangat positif bagi alam dan kelestarian lingkungan. Sesuai dengan konsep Tri Hita, karana salah satunya hubungan manusia dengan alam semesta. Dengan demikian, secara langsung kelestarian alam dapat terwujud dengan baik dan benar di wilayah Bumi Intanpari.

“Sinergi Pemerintah serta masyarakat harus saling bahu-membahu dalam mewujudkan pelestarian alam, salah satunya dengan menanam pohon, baik di pekarangan rumah, maupun dilahan-lahan kosong yang tidak digunakan. Semoga kegiatan ini terus berkelanjutan,” pungkasnya.

Koresponden : Rindu

Baca Juga :   Sekretariat DPC Partai Boyolali Ikuti Rakor HUT PDI Perjuangan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here