Replikasi Desa, Rober: Upaya Pemerintah Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Desa

0

Kabupaten Karanganyar – Wakil Bupati Karanganyar, H. Rober Christanto, S.E., menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Replikasi Desa/Kelurahan Dampingan di Jawa Tengah. Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Baperlitbang Kab. Karanganyar, dihadiri dan dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin secara virtual, Selasa (7/9/2021).

Wakil Bupati Karanganyar, H. Rober Christanto, S.E., menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Replikasi Desa/Kelurahan Dampingan di Jawa Tengah.

Dalam kesempatan tersebut, Rober Christanto menyambut positif dilaksanakannya kegiatan Bimtek Replikasi Inovasi Desa ini. Hal ini merupakan salah satu upaya Pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa melalui peningkatan kapasitas Desa dalam mengembangkan rencana, serta pelaksanaan pembangunan Desa secara berkualitas.

“Bimtek ini bertujuan untuk mereplikasi program, serta kegiatan yang inovatif dan tepat sasaran yang dikomitmenkan oleh Desa pada saat pelaksanaan bursa inovasi desa yang terdiri dari 3 bidang program, yaitu bidang infrastruktur, Sumber Daya Manusia dan Kewirausahaan,” ungkapnya.

Rober yang juga Kader PDI Perjuangan Karanganyar menambahkan, output yang diharapkan dari kegiatan ini adalah, agar Desa memahami bidang program dan kegiatan yang telah dikomitmenkannya sesuai menunya, untuk dianggarkan dalam perencanaan.

“Saya berharap, agar desa yang menjadi peserta dapat menyimak materi dengan serius, sehingga apabila terjadi perubahan menu program dan kegiatan yang telah diusulkan oleh Desa, dapat diselaraskan dan diubah pada saat itu juga. Nantinya, usulan pada kegiatan ini akan disampaikan oleh OPD sesuai Tupoksinya,” pungkasnya.

Koresponden : Rindu

Baca Juga :   Said Hidayat: Banteng Boyolali Siap Memenangkan Pemilu Tahun 2024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here